Bercita-cita Menjadi Guru, Anak Ini Semangat Menuntut Ilmu di Sekolah OBI

  • 2022-05-23
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 139
Foto: OBI

Meskipun harus berjalan kaki saat berangkat dan pulang sekolah, tapi Aulia tetap semangat belajar.

Saat jam belajar usai, Aulia Nur Azizah (10 tahun) berjalan ke luar kelas bersama teman-temannya. Saat ini, Aulia duduk di bangku kelas 2 Paket A (Setara SD) di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) OBI Tanah Merah, Jakarta Utara. Ia merupakan anak ketiga dari enam bersaudara. Ayahnya merupakan seorang driver, sedangkan ibunya telah meninggal dunia.

Pelajaran yang paling Aulia sukai adalah matematika terutama penjumlahan, pelajaran ini diajarkan oleh Pak Nelson guru favoritnya. Ia sangat senang sekali belajar di sekolah OBI karena guru-guru dan teman-temannya baik kepadanya.

Setiap hari Aulia menempuh jarak sekitar 1 km dengan berjalan kaki untuk menuju ke sekolah OBI. Saat pulang sekolah, ia diurus oleh kakeknya. Meskipun begitu, Aulia suka membantu kakeknya untuk membersihkan rumah, setelah itu ia belajar.

"Aku juga pas di rumah rajin belajar, setelah aku beres-beres rumah membantu kakek. Aku semangat belajar supaya waktu aku besar bisa menjadi guru yang mengajar anak-anak. Terima kasih untuk guru-guru aku di sekolah yang sudah mau mengajari aku sampai aku mengerti pelajaran," tutur Aulia.

Terima kasih Mitra OBI untuk kebaikan hati Anda pada anak-anak prasejahtera di Tanah Merah. Kiranya kasih Tuhan senantiasa melingkupi kehidupan Anda dan keluarga.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html