Keluar dari Pertemanan yang Tidak Baik Setelah Menonton Superbook

  • 2022-05-17
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 139
Foto: OBI

Karakter Keisha menjadi buruk setelah bergaul dengan teman-teman di sekitar rumahnya.

Keisha Emylin Hosani Harefa (11 tahun) saat ini duduk di bangku kelas 5 SD di Sekolah OBI Nias. Ia merupakan anak pertama dari 4 orang bersaudara. Ibunya bekerja sebagai PNS dan ayahnya bekerja sebagai wiraswasta.

Di kelas, Keisha terkenal memiliki kebiasaan berbicara kasar, melawan, marah-marah dan menangis histeris jika ada hal yang tidak dia disukai. Begitu juga di rumah, terkadang dia memukul adik-adiknya dan mengambil uang adiknya. Orang tuanya selalu menegur, namun dia sering mengabaikan teguran tersebut dan mengulanginya kembali. Semua sikap Keisha itu dilihatnya dari anak-anak di sekitar rumahnya.

Suatu kali, Keisha menonton kisah Superbook tentang "kasih terbesar" yang menceritakan bagaimana pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib dalam menanggung dosa manusia. Ia menyadari bahwa itu semua karena kasih Tuhan yang besar kepada umat manusia. Karena Tuhan mengasihinya, maka Keisha sadar bahwa hidupnya harus mengikuti kehendak Tuhan dan untuk menyenangkan hati-Nya.

Keisha menyadari bahwa yang dia lakukan selama ini adalah sebuah kesalahan, dia sudah membiarkan dirinya dihasut iblis dengan mengikuti ajakan temannya ketika disuruh melalukan hal yang tidak baik. Puji Tuhan, setelah didoakan gurunya, ia mulai mengontrol dirinya dalam berkata-kata. Ia juga sudah bisa menguasai emosinya dengan mencoba membicarakan segala sesuatu dengan baik dengan mamanya, bukan malah menagis histeris.

"Saya bersyukur bahwa Keisha mengalami perubahan dalam karakternya, bahkan menjadikan saya sebagai tempat untuk curhat seperti seorang sahabat. Walaupun dalam keadaan sibuk dengan pekerjaan, saya selalu berusaha untuk mendampingi Keisha. Saya sangat berharap dengan menonton berbagai tayangan Superbook anak-anak akan semakin diberkati dan ada perubahan nyata dalam keseharian mereka demikian juga dengan kami sebagai orang tua." Papar ibunya Keisha.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html