Loan Mau Belajar Menahan Diri Setelah Menonton Film Superbook

  • 2022-05-10
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 146
Foto: OBI

Menyadari kesalahannya, Loan tidak mau menyakitri hati Tuhan.

Orang tua Loan Jeremy Waruwu (7 tahun) sangat menyayanginya dan juga abangnya. Di rumah, Loan dan abangnya selalu diajarkan oleh orang tua mereka untuk membedakan perilaku yang baik dan perilaku yang tidak baik untuk dilakukan.

Saat ini Loan merupakan siswa kelas 2 SD di SD Swasta OBI Fodo, Nias. Di sekolah, ia dikenal sebagai anak yang ceria dan murah senyum kepada teman maupun gurunya. Namun dibalik keceriaannya, Loan sering berteriak kepada mamanya di rumah. Saat mamanya memarahi dan menasehatinya, Loan tidak menggubris ucapan mamanya.
Di sekolah, Loan dan teman-temannya menonton kisah Superbook setiap seminggu sekali. Saat menonton kisah sengsara Tuhan, Loan menyadari pengorbanan Tuhan demi menebus dosanya dan umat manusia yang lain.

Setelah menonton kisah tersebut, Loan semakin menyadari kesalahannya dan belajar untuk menahan diri agar tidak mudah berteriak kepada orang tuanya, terutama kepada mamanya. Loan tidak mau menyakiti hatinya Tuhan yang sudah berkorban dan mengasihinya.

Terima kasih Mitra OBI berkat dukungan Anda, banyak anak-anak yang mendapatkan pendidikan karakter di sekolah OBI melalui tontonan yang memotivasi dan mengubahkan kehidupan mereka ke depannya menjadi lebih baik.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html