Terima Kasih Mitra OBI, Operasi Bibir Sumbing Achava Berhasil Dilakukan

  • 2022-04-19
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 218
Foto: OBI

Keluarga ini sangat bersyukur karena masa depan Achava telah menjadi lebih baik setelah operasi ini

Achava Brillie Manalu (1 tahun) memiliki bibir sumbing sejak lahir. Achava adalah anak bungsu dari empat bersaudara, ketiga kakaknya sudah bersekolah. Ia dan keluarganya tinggal di Karawang, Jawa Barat.

Tiga tahun lalu, Ayah Achava di PHK dari pabriknya. Sejak itu, ayahnya tidak memiliki pekerjaan lagi. Bersyukurnya keluarga mereka diberikan modal usaha untuk membuka usaha air suling dan menjualnya ke masyarakat sekitar. Namun, pendapatan dari menjual air tersebut dibayarkan kepada pemodal. Sisa dari penghasilan dari usaha kecil ini hanya cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari dan biaya sekolah ketiga saudaranya.

Kurangnya perekonomian dan pengetahuan keluarga tentang bibir sumbing membuat Achava tidak dapat menerima perawatan medis untuk bibir sumbingnya. Ibu Achava ingin putrinya dioperasi, tapi ia takut karena mendengar kegagalan operasi bibir sumbing anak tetangganya.

Achava sudah bisa berbicara, namun pelafalannya masih belum jelas. Kondisi bibir sumbing ini tentunya akan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan Achava di kemudian hari jika kondisi bibir sumbing tidak segera teratasi. Oleh sebab itu, OBI memilihnya untuk mendapatkan bantuan operasi bibir sumbing gratis.

Setelah menjalani proses pemeriksaan beberapa minggu dan Achava mendapatkan jawal untuk menjalani operasi di Rumah Sakit St Carolus, Jakarta. Terima kasih untuk donasi dan dukungan doa Anda sehingga operasi Achava dapat berjalan dengan lancar. Tuhan memberkati..

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html