Sembako untuk Keluarga Rian

  • 2022-01-07
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 298
Foto: OBI

Menjadi single parent dan harus menjaga Rian yang lumpuh membuat Rina kesulitan memenuhi kebutuhan keluarganya.

Rina (40 thn) adalah seorang single parent, ia memiliki 2 orang anak. Suaminya meninggal beberapa tahun lalu membuatnya menjadi tulang punggung bagi kedua anaknya.

Anaknya yang pertama bernama Rian (15 thn) mengalami lumpuh total sejak umur 5 bulan akibat kesalahan penanganan medis pada waktu melakukan suntik polio. Sekarang  Rian sudah berumur 15 tahun, dia hanya pasrah dan menunggu ibunya membantu untuk berdiri dan memberinya makan. Selain lumpuh Rian juga memiliki penyakit lain yaitu ayan. Sampai sekarang Rian tidak bisa berbuat apa-apa selain berbaring di tempat tidur, kalau berjalan harus memakai kursi roda yang didapatkan dari bantuan pemerintah melalui RT setempat. Rian sangat menyukai sepak bola, dan bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola. Namun cita-cita itu pupus akibat lumpuh yang dideritanya dan keinginan bersekolah juga tidak dapat terwujud karena berbicara pun Rian masih sangat sulit.  

Sebelumnya Rina bekerja sebagai asisten rumah tangga, karena masih ada ibunya yang selalu membantunya memberi makan, memandikan dan mendorong kursi roda untuk Rian. Namun pada 2020, ibunya meninggal dunia akibat Covid-19, Rina hanya pasrah dan harus menerima nasibnya tersebut. Ia sempat putus asa karena cobaan yang dialami silih berganti, tetapi dukungan dan semangat dari saudara-saudaranya, membuat ia kembali semangat untuk mengurus Rian.

Dalam kunjungan guru OBI di komunitas Tanah Merah Desember lalu, kami mendatangi rumah Rina untuk memberikan bantuan sembako, ia bercerita sering dibantu oleh kakak  perempuannya mengurus anaknya kalau ia pergi. 

Rina juga berterima kasih pada OBI atas perhatian yang diberikan untuk keluarganya. "Terima kasih buat OBI atas kepeduliannya terhadap Rian dan keluarga kami,” ucap Rina di akhir kunjungan tim OBI ke rumahnya Desember lalu.

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html