Guru OBI Ajarkan Pola Pengasuhan Anak yang Benar pada Orangtua

  • 2022-01-03
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 167
Foto: OBI

Ibu Alexander menyadari kelemahannya serta mau belajar mendidik anaknya dengan benar.

Alexander Hutapea merupakan anak sulung dari 2 bersaudara. Ayahnya bekerja sebagai sopir angkot dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Ia sudah 1 tahun mengikuti kegiatan belajar di SOL (School Of Life) Perjuangan. Ia juga termasuk anak yang pintar dan rajin.

Namun ada hal yang menyedihkan dialami oleh Alexander, dimana di rumah ia sering dipukul oleh ibunya. Bahkan pernah sampai Alexander tercebur ke dalam got, dan sering ditampar jika salah menuruti perintah ibunya.

Menurut Ibunya, ia sering emosi tidak dapat menahan diri kalau Alexander lambat menyelesaikan pekerjaan rumah dan tidak mengerti pelajaran dari sekolah, sehingga ibunya harus turun tangan menyelesaikan pekerjaanya. Sementara itu ibunya sibuk mengurus rumah dan adiknya yang masih kecil. Ibunya memang selalu mendukung dan menemani anaknya mengikuti setiap event, baik di sekolah, maupun di gereja. Keinginan ibunya adalah supaya anaknya cepat berkembang dan pintar. Sehingga ia memaksa anaknya bergerak lebih cepat untuk mengimbangi anak-anak lain yang pintar. Suaminya tidak mengetahui kalau anaknya sering dipukul di rumah. Suaminya akan marah kalau anaknya diperlakukan seperti itu. Alexander yang masih kecil hanya pasrah dan tunduk pada ibunya.

Beberapa waktu lalu guru OBI mengunjungi rumah mereka untuk melihat bagaimana keadaan Alexander di rumah. Dalam kesempatan itu guru OBI membagikan mengenai pengasuhan anak, kekerasan dalam mendidik anak serta hak anak. Ibu Alexander kemudian menyadari kelemahannya dan  mau belajar untuk mendidik anaknya dengan cara yang benar.

Mari kita dukung dalam doa agar tidak ada lagi kekerasan dalam mendidik anak. Kiranya Ibu Alexander terus dapat berubah juga menjadi lebih baik kedepannya.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html