Berta Lepas Dari Ketagihan Bermain Game Online

  • 2021-11-16
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 161
Foto: OBI

Ia sangat bersyukur bisa ada di LKP OBI Nias yang membuatnya bisa memiliki cita-cita di masa depan.

Berta Terima Riang Harefa (13 tahun) tinggal di Desa Madula, Nias, bersama dengan keluarganya. Ia merupakan anak kedua dari empat bersudara. Sebelum bergabung menjadi peserta LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) Komputer OBI Nias, Berta merupakan anak yang sangat pemarah dan egois. Apalagi jika kakak atau adiknya menggangunya saat sedang bermain game online di handphone.

Berta menggunakan handphonenya lebih sering untuk bermain game daripada mengerjakan tugas dan belajar dikesampingkannya. Setiap ada waktu luang sedikit saja, ia selalu mempergunakannya untuk bermain games. Sampai suatu kali, ia menonton tayangan Solusi saat sedang di kelas LKP OBI Nias.

"Ketika saya melihat tayagan Solusi tv yang di tayangkan di LKP OBI Nias mengenai kisah seseorang yang kecanduan main game online. Saya teringat atas perilaku saya selama ini yang kecanduan bermain game online. Saya telah membuang waktu dengan sia-sia, saya lupa belajar. Tayangan ini memberi saya sebuah pelajaran yang sangat istimewa yaitu kecanduan game online akan membuat kehancuran di dalam hidup ini, membuat saya tidak punya masa depan yang pasti. Tayangan ini juga memotivasi saya untuk berubah memperbaiki diri, dan berjuang menggapai cita-cita saya," tutur Berta.

Kini Berta tidak kecanduan bermain game di handphone lagi, bahkan ia menggunakan waktu luangnya untuk belajar. Ia berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, mau mendengar teguran orangtuanya. Berta pun tidak egois lagi kepada sudara-saudaranya. Ia sangat berterimakasih kepada LKP OBI Nias yang telah memberikan perubahan atas karakternya menjadi lebih baik. Katanya, "Terima kasih LKP OBI Nias!"

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html