Modal Usaha OBI Membantu Fitri Dari Keterpurukan Ekonomi

  • 2021-09-29
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 86
Foto: OBI

Selain itu ia juga berinovasi sehingga usahanya dapat terus berkembang.

Fitri Kumala Dewi (39 tahun) dan Suaminya Moh. Said (41 tahun) dikaruniai 3 orang anak yang masih berusia sekolah. Salah satunya adalah M.Ruslan Rizki (8 tahun), murid Paket A Sekolah OBI. Moh. Said bekerja menjadi sopir di sebuah perusahaan. Mengandalkan gaji suaminya sebagai sopir setiap bulan belum bisa mencukupi kebutuhan keluarga mereka, ditambah lagi ia harus membantu orangtua yang membutuhkan bantuan mereka.

Memasuki pandemi Covid-19, suaminya tidak dipekerjakan lagi oleh perusahaannya. Memiliki tanggungan 3 anak usia sekolah membuat Fitri menjadi khawatir akan masa depan anak-anaknya. Hidup mulai terasa sulit, bahkan karena faktor ekonomi ini, pertengkaran mulai sering terjadi dalam rumah tangganya.

Fitri sering mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah OBI, dan terkadang ia sering bercerita tentang keadaannya kepada guru OBI. Kemudian pada April 2021, Fitri bergabung dalam kegiatan KFT (Keeping Family Together) dimana melalui kegiatan ini OBI memperlengkapi setiap keluarga untuk dapat berjuang demi masa depan mereka.

Selain melatih setiap peserta untuk berwirausaha, mereka juga dibekali dengan ilmu parenting. Pada bulan Juli 2021, Fitri kemudian menggunakan halaman depan rumahnya untuk berjualan jajanan anak dan minuman.

OBI memberikan bantuan berupa mesin pres, gelas plastik serta bahan baku untuk berjualan minuman boba. Kemudian, Fitri mengembangkan usahanya dengan berjualan nasi goreng, mie godog, mie goreng, ramen, dan menambah jenis minuman dengan menjual macam-macam jus buah. Bukan itu saja, untuk menambah pembeli, Fitri menggunakan smartphonenya dengan berjualan online melalui WhatsApp. Ia menawarkan dagangannya kepada orang-orang yang ada di data telponnya, kemudian ia sendiri mengantarkan makanan tersebut dengan sepeda motor.

Dengan minimum pembelian, Fitri memberikan promosi ongkos kirim gratis. Puji Tuhan! berkat kerja kerasnya, ia kemudian dapat mencukupi kebutuhan rumah tangganya.

“Saya berterima kasih kepada OBI yang menjadi sahabat saya saat saya susah dan selalu menolong keluarga saya. Bukan itu saja, bahkan selalu mendampingi dan memberikan semangat pada saya," demikian ungkap Fitri.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html