Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis di OBI Tanah Merah

  • 2021-09-23
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 190
Foto: OBI

Seratus orang mendaftar dengan antusias untuk diperiksa kesehatannya oleh Tim Medis OBI.

Kesehatan merupakan faktor penting, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Oleh sebab itu Tim Medis OBI menyambangi Tanah Merah, Jakarta Utara (22/09/21) untuk mengadakan pelayanan kesehatan gratis di sana.

Awalnya yang mendaftar sebanyak 100 orang, namun pada saat pelaksanaan tercatat 82 orang yang datang untuk berobat, mereka tediri dari 4 orang lansia, 31 orang dewasa, dan 47 orang anak-anak. Penyakit yang paling banyak ditemui saat pemeriksaan adalah Ispa (batuk pilek), Dyspepsia (sakit maag) dan Dermatitis (gangguan penyakit kulit, gatal-gatal, alergi).

Ardhyan Stephanus Lalangpilung (6 tahun) adalah salah satu anak yang mengikuti pengobatan dan didiagnosa mengalami gizi kurang (mal nutrisi). Setelah diperiksa lebih lanjut, Ardhyan memiliki banyak gigi yang bolong sehingga membuatnya tidak nafsu makan. Selain itu, ia juga sudah lama sering mengalami batuk pilek. Diharapkan setelah pemeriksaan ini, orangtuanya lebih perduli dengan kondisi kesehatan Ardhyan kedepannya.

Berikut ini adalah beberapa pasien lainnya yang juga mendapatkan pelayanan kesehatan:

"Alhamdulillah senang ya, bisa meringankan, dalam artian kondisi lagi pandemi gini. Walaupun di Puskesmas gratis, tapi kesana membutuhkan akomodasi, kalau kesini kan dekat. Harapannya mudah-mudahan OBI makin tambah maju, pengobatan seperti ini bisa dilakukan lebih sering lagi." - Juni Erni, pasien penderita hipertensi.

"Alhamdulilah bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan, saya bersyukur dengan adanya pelayanan kesehatan ini." - Mesta, pasien penderita hipertensi dan kaki keram.

"Saya disuruh berobat rutin ke dokter, sebelumnya sudah berobat ke rumah sakit terus disuruh tebus obat ke apotik tapi obatnya habis. Saya seneng disini bisa dapetin obat yang saya butuhkan." - Septia, pasien penderita sakit kepala dan tiroid.

Terima kasih Mitra OBI, karena dukungan Anda kami dapat menjalankan pelayanan pengobatan ini untuk masyarakat prasejahtera. Tuhan memberkati!

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html