Berani Memaafkan dan Menatap Masa Depan

  • 2021-09-13
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 46
Foto: OBI

Masa lalu yang tidak menyenangkan membuat Ibu Agustina harus bekerja keras demi kedua anaknya.

Menjadi seorang ibu dan orangtua tunggal bukanlah hal yang mudah. Begitu juga yang dialami oleh Ibu Agustina Ismail (54 tahun). Kedua anaknya adalah alumni PAUD OBI, saat ini Chika (15 tahun) dan Christian Suryaputra (14 tahun) sudah duduk di bangku SMP.

Saat dijumpai tim OBI pada saat kunjungan Ibu Agustina mengatakan, “Saya bersyukur sampai hari ini, walaupun dengan keadaan sekarang, Tuhan sangat baik bagi kami. Anak-anak saya sudah besar mereka sekarang sudah SMP, namun pelajaran yang saya ambil dari perjalan hidup saya adalah seberapapun harta atau uang yang kita miliki, kalau kita tidak menggunakan hikmat dari Tuhan, maka semua itu bisa hancur. Dari semua itu saya bersyukur atas kebaikan Tuhan, anak-anak saya tetap sekolah, meski saat belajar daring harus saling bergantian memakai handphone yang hanya ada satu.”

Bila mengingat peristiwa yang lalu, Ibu Agustina sangat berterima kasih kepada OBI yang telah berperan besar di dalam kehidupannya. Pada tahun 2011, kehidupan rumah tangganya yang tidak harmonis, serta banyaknya hutang yang ditinggalkan suaminya, membuat keluarganya bangkrut dan pindah ke Tahan Merah, Jakarta Utara. Pada saat itu, Ibu Agustina sedang mengandung anak keduanya. Namun, tidak lama setelah ia melahirkan, suaminya mulai jarang pulang. Sampai akhirnya tidak pernah kembali lagi hingga hari ini.

Berbagai pekerjaan dilalukan Ibu Agustina untuk dapat menghidupi kedua anaknya, pernah suatu kali ia berdagang kue dengan sepeda hingga tertabrak motor dan tidak bisa berjalan selama dua tahun. Ia terpaksa harus mengandalkan bantuan dari orang lain. Saat itulah tim OBI yang selalu mendampinginya untuk kontrol rutin ke dokter dan memberikan sembako secara berkala. Sementara itu kedua anaknya bersekolah gratis di PAUD OBI. Saat mulai bisa berjalan, Ibu Agustina mengikuti pelatihan KFT (Keeping Family Together) di OBI dan mendapatkan modal usaha untuk berdagang di rumah.

Kini Ibu Agustina telah mengiklaskan yang telah terjadi di hidupnya. Katanya melanjutkan, "Saya menatap masa depan saya bersama anak-anak hari ini. Saya tidak membenci suami saya dan sudah memaafkannya, bahkan mendoakannya di setiap doa-doa saya."

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html