Dari Tak Berani Bercita-Cita, Kini Glen Mantab Ingin Menjadi Fashion Designer

  • 2021-09-10
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 68
Foto: OBI

Kemiskinan yang melingkupi keluarganya, membuat Glen tidak berani untuk memiliki cita-cita.

Glen Kuemba lahir dari keluarga yang tak sempurna, tumbuh tanpa cita-cita karena ia hanya melihat pekerjaan mamanya yang  bekerja sebagai buruh serabutan. Menjadi korban bully terus-menerus di lingkungan rumah, namun ia tidak merasa sedih tapi justru membuat Glen sangat ingin keluar dari daerah Tanah Merah yang menjadi lokasinya saat itu yang ia rasa ‘toxic’ untuk dirinya.

Sampai di suatu hari kabar tentang sekolah gratis yang didirikan Obor Berkat Indonesia sampai di telinga ibunda Glen. Saat itu umurnya yang masih 9 tahun Glen pun sempat tak mau untuk bersekolah, namun dengan ajakan dari guru-guru OBI, ia luluh dan memulai untuk bersekolah.

Tak disangka hal-hal yang ia bayangkan tentang sekolah hilang karena ia menemukan kenyamanan untuk menuntut ilmu. Ia bercerita sebelum masuk belajar guru-guru OBI menyediakan waktunya untuk memberikan motivasi hingga ia menyadari hidupnya berubah.

OBI sangat berdampak besar bagi dirinya selain menemukan gambar diri, karakter yang terbentuk, sikap yang baik hingga di bangku SMA ia merasakan sesuatu, yaitu sebuah ‘passion’, sebuah acara yang menampilkan beragam model baju memotivasi dirinya untuk menjadi fashion designer.

“Saya berterimakasih kepada OBI, Tuhan pakai Lembaga ini untuk menghidupkan mimpi anak-anak di sekitaran Tanah Merah wilayah Kelapa Gading.” ucap Glen. Hingga saat ini perjuangan anak buruh tukang cuci yang dulunya diejek karena hidupnya susah, terus berlanjut ia memantapkan cita-citanya sebagi fashion designer.

“Usahakan cita-cita dan mimpimu tidak sekedar sesuatu yang mudah dicapai usahakan itu menjadi hal yang luar biasa.” tutup Glen Kuemba.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html