Sekolah Gratis di PKBM OBI untuk Kedua Anak Alvaria

  • 2021-08-30
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 262
Foto: OBI

Meskipun mejadi orangtua tunggal bagi kedua anaknya, Alvaria bisa terus melanjutkan kehidupannya.

Di setiap awal pernikahan, banyak pasangan yang menginginkan kehadiran seorang anak. Namun selama dua tahun pernikahan, Alvaria dan suaminya belum juga dikaruniai seorang anak di tengah keluarga mereka. Bahkan Alvaria mengatakan bahwa ia telah divonis dokter mengalami gangguan rahim, tetapi Alvaria tetap percaya dan berdoa bahwa Tuhan akan memberikannya seorang anak. Tidak berlangsung lama, ia konsultasi ke dokter karena pada waktu itu ia telat datang bulan. Tanpa disangka, dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa Alvaria hamil.

Setelah kehadiran seorang anak di tengah keluarga, ternyata tidak menjamin rumah tangganya berjalan dengan baik. Di tengah perjalanan rumah tangganya, suaminya tergoda oleh wanita lain dan pergi meninggalkan Alvaria dan anaknya.

"Suami saya pergi meningglakan saya, dan saya harus melanjutkan kehidupan saya tanpa suami. Dimana saya menjadi seorang ibu tunggal sekaligus bapak untuk membiayai anak saya."

Setelah Alvaria bekerja dan mampu menjalani kehidupannya, suaminya datang kembali dan meminta maaf atas segala perbuatannya. Karena memikirkan rumah tangga dan juga anaknya, Alvaria memutuskan menerima suaminya kembali. Sampai akhirnya Alvaria melahirkan anak kedua, kemudian suaminya pergi meninggalkannya lagi.

"Di situ beban saya semakin berat. Saya punya anak dua. Saya seorang ibu sekaligus bapak yang harus mengurus, menyekolahkan dan memberi nafkah anak saya. Perpanjangan tangan Tuhan itu selalu ada, termasuk OBI. Sekolah anak saya di OBI ini gratis, dan setiap ada kunjungan, saya selalu dapat bantuan seperti sembako. Mungkin kalau tidak ada OBI, saya pasti sangat kesulitan menyekolahkan anak saya. Bukan hanya memberikan pendidikan gratis, tapi seperti buku dan kebutuhan sekolah lainya juga diberikan secara cuma-cuma. OBI memang sangat baik untuk masyarakat yang kurang mampu seperti saya. Harapan saya kedepannya OBI menjadi lebih baik lagi, lebih menjadi maju lagi dan banyak OBI lainnya di berbagai daerah lain dan dapat membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan."

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html