Yuni Berhasil Mewujudkan Keinginannya Mahir Menggunakan Komputer

  • 2021-08-12
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 157
Foto: OBI

Meskipun dengan biaya yang terbatas tapi Yuni tetap bisa Kursus Komputer di LKP OBI Nias

Yuni (12 tahun)adalah salah satu peserta kursus komputer di LKP OBI Nias. Saat ini ia juga seorang siswi kelas VI di salah satu SD di kecamatan Gunungsitoli Selatan, Nias. Pekerjaan orangtuanya adalah petani. Walau keadaan ekonomi yang kurang mampu tetapi orangtua Yuni berusaha memberi yang terbaik untuk anaknya agar anaknya tetap bersekolah. Yuni juga seorang anak yang rajin ke gereja dan patuh dengan orang tuanya serta Yuni juga mudah bergaul dengan teman-temannya.

Yuni seorang siswi yang aktif untuk selalu pengen tahu, ditambah lagi Perkembangan pendidikan sekarang ini,Yuni dituntut untuk bisa mengoperasikan komputer dalam menyelesaikan berbagai tugasnya. Saat itu Yuni sangat sedih karena keterbatasan orang tuanya dalam segi ekonomi sehingga harapan Yuni untuk bisa mengikuti kursus komputer sangatlah kecil karena biaya kursus komputer sangatlah mahal. Padahal sebagian besar tugas sekolahnya dikerjakan melalui komputer. Yuni tidak bisa mengoperasikan komputer sama sekali, mulai dari menghidupkan komputer maupun dalam menggunakannya. Hal ini lah yang menjadi pergumulannya agar bisa mengikuti kursus komputer. Saat itu Yuni mendengar adanya pendaftaran kursus komputer Di LKP OBI Nias melalui teman sekolahnya. Dimana temannya bercerita bahwa biaya kursus komputer diLKP OBI Nias itu sangatlah murah dan uang kursusnya itu bisa dicicil selama tiga bulan. Yuni sangatlah senang dan segeralah ia mendaftarkan diri di LKP OBI Nias.

Saat menjalani kursus komputer di di LKP OBI Nias, Yuni memulai dari Nol, ia diajari mulai dari menghidupkan komputer, menggunakan keyboard dengan baik dan juga mempelajari Microsoft office word, excel dan power point. Saat ini Yuni bisa mengerjakan tugasnya seperti membuat surat dan juga tugas lainnya yang dikerjakan di Microsoft word. Kemudian Yuni juga bisa mengerjakan tugas perhitungannya melalui Microsoft Excel, seperti penambahan, perkalian, pembagian dan gabungan, secara cepat serta Yuni bisa mempresentasikan tugasnya di depan kelas. Yuni sangatlah bersyukur sudah bisa menggunakan komputer dengan baik. Tugas-tugasnya dapat ia kerjakan dengan mudah dan cepat. Yuni sangat berterimakasih kepada LKP OBI Nias yang telah membantunya dalam mempelajari Micrososft Office. Yuni beruntung sekali mempunyai tempat kursus yang bisa mengajarkannya untuk menjadi anak yang lebih baik lagi. Dan akhirnya apa yang menjadi pergumulannya selama ini dalam belajar komputer sudah tercapai.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html