#LoveInAction Peduli Sesama, OBI Memberikan Bantuan Paket Sembako Kepada 1200 Keluarga Pra-sejahtera

  • 2021-07-27
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 237
Foto: OBI

Bantuan sembako ini diberikan di provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jabodetabek.

Semakin tingginya angka kasus positif Covid-19 di banyak tempat di Indonesia, menyebabkan pemerintah pusat harus memberlakukan kebijakan PPKM terutama di Pulau Jawa dan Bali. Hal ini mengakibatkan semakin banyak orang terdampak secara social dan ekonomi. Dan sebagai akibat dari kebijakan baru ini, semakin banyak masyarakat hidupnya menjadi lebih sulit terlebih masyarakat pra sejahtera.

Melihat kenyataan di atas Obor Berkat Indonesia tergerak untuk berperan langsung meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan bantuan sembako kepada 1200 keluarga yang membutuhkan. Paket sembako tersebut berisi: beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, kecap manis 550 ml, mie instan, gula pasir dan teh.

1200 paket sembako senilai Rp 240,000,000 ini diberikan pada keluarga-keluarga yang menjalani isoman, pemulung, tukang asongan, asisten rumah tangga, single parent, dan banyak penerima bantuan juga adalah dari kalangan pedagang yang tidak bisa berjualan karena terkena kebijakan pembatasan jam operasi dan penyekatan.

Semua paket sembako telah disalurkan kepada mereka yang membutuhkan pada 22 – 26 Juli yang lalu melalui kerjasama dengan banyak gereja lokal yang telah menjadi partner pelayanan OBI di banyak kegiatan sebelumnya.

Terima kasih kepada para donatur OBI yang terus mendukung, percaya dan mau bergandeng tangan sehingga lebih banyak orang bisa ditolong dan merasakan kasih Tuhan yang nyata. 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html