1000 Vaksin Gratis; Kerjasama OBI Dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Cibatu

  • 2021-07-26
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 435
Foto: OBI

Antusias masyarakat telah membuktikan bahwa kita semua ikut turut berperan aktif melawan Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia.

Pada 22 - 23 Juli 2021 telah berlangsung kegiatan vaksinasi gratis tahap pertama, hasil kerjasama OBI  dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Cibatu, bertempat di Gedung Multicommtech, Lippo Cikarang. Vaksinasi yang digunakan adalah Vaksin Sinovac dan 983 orang berhasil mendapatkan vaksinasi dari target 1000 orang. 2 hari berlangsungnya program vaksinasi gratis ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai anjuran pemeriantah dari awal hingga akhir acara.

Terdapat beberapa tahapan dalam proses vaksinasi, yaitu dari mulai Registrasi, Pengukuran Tensi, Screening, Vaksinasi, P-Care, serta Observasi. 

Keberhasilan acara ini adalah hasil kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang terkait, mulai dari petugas  tenaga kesehatan, relawan, dari para peserta yang ada, dan juga berkat bantuan keamaan dari polres setempat. Berikut tanggapan dari salah satu peserta mengenai kegiatan sentra vaksinasi:

"Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di sini dari mulai alur pendaftarannya jelas, seluruh tim juga sangat membantu, dan saya akan kembali untuk melakukan vaksinasi yang ke 2 disini." Yoga - Cikarang Selatan

Keterlibatan OBI dalam penyelenggaraan 1000 vaksinasi gratis ini adalah  untuk mendukung program pemerintah bersama-sama melawan Covid-19 dan untuk mencapai herd immunity sehingga  membuat kondisi ekonomi di Indonesia segera membaik. Mengutip pernyataan Presiden Jokowi: "Mari kita terus bersama-sama, bergotong royong, bersatu padu, karena hanya dengan cara kebersamaan, kita akan dapat mengatasinya. Kita Bisa, Indonesia Pasti Bisa!" 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html