OBI Membantu Riska Mendapatkan Operasi Kaki Gratis

  • 2021-07-15
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 190
Foto: OBI

Keadaan perekonomian keluarga yang rendah membuat Riska tidak pernah mendapatkan penanganan yang tepat.

Riska (4 thn) merupakan salah anak bungsu dari empat bersaudara, ia dan keluarganya tinggal di Purwakarta. Keluarga Riska dipercayakan oleh seorang pemilik lahan untuk mengurus lahannya dengan merawat ladang sayur dan kebun, sebagai imbalan keluarganya dapat tinggal di rumah bedeng yang berada di dalam lahan tersebut.

Sejak lahir Riska memiliki bentuk tubuh yang kurang sempurna, sebelah kaki Riska bengkok sehingga membuatnya kesulitan dalam melakukan aktivitas. Namun, kondisi perekonomian yang sulit membuat Riska tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat. Ayah Riska hanya bekerja sebagai penjual alat dan umpan pancing di empang dekat rumahnya, sementara ibunya menjajakan kue keliling kampung setiap pagi.

Pertemuan Riska dengan tim medis OBI pada akhir April 2021 lalu menjadi titik balik kehidupannya. Setelah melalui proses screening (kondisi kaki, kelayakan dioperasi, kondisi keluarga, dan kordinasi dengan dokter), akhirnya Riska dapat melanjutkan operasi kakinya pada akhir Mei 2021.

Puji Tuhan! Operasi kaki Riska berjalan dengan lancar. Pada awal Juni 2021, Riska sudah melakukan kontrol yang pertama untuk mengecek keadaan kakinya paska operasi, dan kondisinya semakin baik. Selanjutnya, Riska akan ,melakukan kontrol yang ke dua di bulan Agustus, apabila semua berjalan baik, kaki Riska akan dipasangkan sepatu khusus agar ia dapat mulai berjalan dengan normal.

Mari kita sama-sama doakan Riska, agar lekas bisa berjalan dengan normal dan bertumbuh menjadi anak yang sehat. Terima kasih Mitra OBI!

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html