Penyuluhan Kesehatan & Pemberian Vitamin di Sekolah OBI Tanah Merah

  • 2021-06-28
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 295
Foto: OBI

Keterbatasan perekonomian dan kurangnya pengetahuan membuat orangtua siswa di Tanah Merah kesulitan memberikan asupan yang baik untuk anak-anak mereka

Kesehatan menjadi hal yang sangat berarti saat ini, mengingat kembali tingginya lonjakan pasien yang terdampak covid-19 di masa pandemi ini. Selain harus menuruti protokol kesehatan, asupan makanan sehat dan vitamin juga sangat penting untuk menambah kekebalan tubuh.

Beberapa waktu lalu, Tim medis OBI berkunjung ke sekolah OBI di Tanah Merah, Jakarta Utara untuk melayani seluruh siswa dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan. Adapun yang dilakukan pada setiap anak yaitu mengukur berat badan, tinggi badan serta menghitung IMT (Indeks Masa Tubuh) untuk melihat kebutuhan gizi mereka.

Ternyata dilihat dari penghitungan IMT, ketahuan masih ada siswa di sekolah OBI Tanah Merah ini yang termasuk di golongan gizi buruk dan juga kurang gizi. Oleh sebab itu para siswa pun diberikan vitamin, dan tidak hanya para siswa yang dilayani oleh para tenaga medis dari OBI, melainkan para orangtua pun berkesempatan mengikuti penyuluhan kesehatan. Pada kesempatan tersebut selain diberikan penjelasan mengenai pemberian makan bergizi untuk anak, para orangtua juga berkesempatan untuk bertanya apapun yang berhubungan dengan kesehatan anak serta ibu hamil. 

Tiada hentinya kami berterima kasih kepada Mitra OBI yang senantiasa mendukung pelayanan kami, sehingga anak-anak di sekolah OBI Tanah Merah dapat meningkatkan kesehatan mereka dengan pemenuhan kebutuhan gizi yang tercukupi. Tuhan memberkati!

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html