Produksi 'Kolang-Kaling' dusun Koko dipasarkan

Show English Version

  • 2011-12-09
  • Author : Bigke
  • Views : 1265
Produksi 'Kolang-Kaling' dusun Koko dipasarkan

Warga dusun Koko patut berbangga. Unit usaha masyarakat ‘Jari Laing’ berhasil memproduksi 195 kg kolang kaling, dan dipasarkan di wilayah perkotaan di Ruteng. Dibulan puasa, sejumlah 14 orang anggota ‘Jari Laing’ yang terdiri dari ibu-ibu dan kaum wanita

Khususnya untuk produk Kolang Kaling, masyarakat dusun Koko telah menghasilkan Rp.2.145.000 dalam kurun waktu 3 minggu. Masyarakat mengaku terkejut dengan hasil penjualan yang mereka peroleh. Rasa bangga dan bahagia mewarnai hari-hari mereka, karena usaha dan kerja keras untuk kehidupan yang lebih baik telah membuahkan hasil. Program Tehnologi Tepat Guna (TTG), telah membuka pola pikir mereka dengan pengetahuan yang baru sehingga kini mereka tahu bagaimana memanfaatkan hasil bumi yang ada menjadi bermanfaat dan menghasilkan. Perlahan dan pasti, ketekunan dan kerja keras tim OBI dan masyarakat dusun Koko telah membuahkan hasil.

Mama Wil (Yosefina Daman, 29th) adalah ibu dari 3 anak; Filigius Mahas (13), Hilria Mutiara (11) dan Victoria Indri Adur (5) yang telah merasakan hasil dari program TTG OBI. Selama program TTG, dengan tekun ia mengikuti setiap pelatihan dan mempraktekannya di rumah. Lewat produksi makanan ringan yang diolahnya, kini ia punya penghasilan yang dapat digunakan untuk pendidikan dan kehidupan anak-anaknya. “Dodo keta trimakasih OBI. Dami sangged diá dite lawang hoó ata poli tiba dami agu rasa keta lami, selama ite cama-cama.” (Artinya: Terimakasih OBI. Saya bisa merasakan dan menerima kasih yang nyata selama ini, dalam persaudaraan kita yang akrab)

Keberhasilan Mama Wil dan anggota unit usaha ‘Jari Laing’ menjadi motivasi bagi warga dusun Koko lainnya untuk belajar dan mau berubah. Program TTG yang OBI adakan menjadi salah satu wadah bagi warga setempat mencapai perubahan yang lebih baik dalam hidupnya. Terima kasih Mitra OBI. Dukungan dan kepercayaan ANDA memberikan kesempatan bagi warga dusun Koko sampai pada perubahan yang lebih baik dalam hidupnya.

(foto:Internet)

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html