Operasi Gratis Buat Solihati Untuk Bebas Dari Katarak

  • 2021-06-10
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 124
Foto: OBI

Tidak hanya menolong anak-anak dari keluarga tidak mampu, tapi PKBM OBI juga peduli dengan kesehatan mereka supaya anak-anak itu bisa berkembang baik di usianya.

Solihati (13thn) adalah anak ke-2 dari 5 bersaudara, perempuan satu-satunya dari pasangan Bapak Solihin dan Ibu Iis. Sebelumnya keluarga ini tinggal di Karawang, Jawa Barat dan beberapa tahun lalu pindah ke Jakarta dan tinggal di daerah Tanah Merah untuk mendapatkan penghidupan yang lebih baik. Tapi kenyataannya, di tempat yang baru ini setiap hari Pak Solihin cuma bisa bekerja sebagai pencari barang  rongsokan yang penghasilannya tidak seberapa. Kepindahan keluarga  dari Karawang ke Jakarta inilah yang membuat anak-anak Pak Solihin dan Ibu Iis harus berhenti sekolah termasuk juga dengan Solihati. 

Di Tanah Merah, setiap hari Solihati bergaul dengan anak-anak yang bersekolah di PKBM OBI karena tempat tinggal mereka yang berdekatan. Mengetahui PKBM OBI memberikan sekolah gratis, orang tua Solihati kemudian mendaftarkannya ke sekolah OBI ini. Dan pada Januari 2020, setelah tidak sekolah sekolah selama 6 bulan, Solihati mulai menjalani hari-harinya menjadi siswa di PKBM OBI. Dan sekarang Solihati sudah duduk di kelas 6 - program kejar paket A.

Secara fisik Solihati terlihat normal hanya ia memang sedikit lebih pendiam dari pada anak-anak lainnya. Hal ini karena ia malu, sebelah matanya mengalami katarak dan ada bintik putih di tengahnya yang mengakibatkan dia tidak bisa melihat. Selain itu dalam pengamatan wali kelasnya, saat awal masuk ke PKBM OBI Solihati masuk dalam kategori anak kurang gizi. Oleh karenanya, ia mendapat tambahan makanan bergizi dari sekolah berupa segelas susu dan sebutir telur ayam rebus setiap hari. 

Bersyukur ada sekolah gratis PKBM OBI yang tidak hanya menolong anak-anak dari keluarga tidak mampu untuk dapat mengenyam pendidikan dasarnya, tapi PKBM OBI juga peduli terhadap tumbuh kembang mereka, sehingga anak-anak itu bisa berkembang baik di usianya dan tidak menjadi stunting. 

Saat ini Tim OBI  juga ikut mendukung ayah Solihati yang sedang  mengumpulkan biaya untuk mengobati salah satu mata Solihati agar dapat melihat normal lagi. Mari bersama kami menolong  Solihati dan anak berkebutuhan khusus lainnya agar mereka bisa tumbuh sempurna untuk mencapai potensinya yang maksimal.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html