Kunjungan Guru PAUD OBI Memberikan Semangat Baru Bagi Ibu Rosita

  • 2021-06-09
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 102
Foto: OBI

Setiap hari ia bertengkar dengan suaminya karena kebutuhan hidup tidak tercukupi.

Ibu Rosita Purba (47 th) merupakan seorang ibu rumah tangga yang setiap hari bekerja sebagai buruh (memasang label pada botol mineral). Suaminya yaitu  Bapak Dolly Marcos Tellew bekerja sebagai teknisi intenet (pasang wifi) yang bekerja apabila ada panggilan. Mereka dikaruniai 2 orang anak, Mayer Tellew adalah salah satu anak mereka yang sedang bersekolah di PAUD OBI. 

Sebelumnya Ibu Rosita bekerja di salah satu bank swasta di bilangan Jakarta Timur, namun saat pandemi mulai masuk ke Indonesia tahun lalu, Ibu Rosita harus terdampak pengurangan karyawan di bank tempatnya bekerja. Oleh sebab itu, perekonomian keluarganya menjadi berantakan.

Ibu Rosita sangat kecewa dengan Tuhan atas kejadian yang dialaminya dan sempat memutuskan untuk tidak lagi beribadah. Ia merasa malu dengan orang-orang di sekelilingnya karena sudah tidak bekerja lagi. Setiap hari ia mengurung diri di dalam rumah dan selalu bertengkar dengan suaminya karena kebutuhan hidup tidak tercukupi.

Namun keadaan hati Ibu Rosita berubah pada saat guru-guru PAUD berkunjung ke rumahnya. Ketika didoakan Ibu Rosita merasakan  disitu ia dilawat oleh Tuhan, tanpa sadar ia menangis dan memutuskan untuk kembali setia kepada Tuhan dan harus bangkit dari keterpurukannya demi masa depan anak-anaknya.

Selang beberapa hari kemudian ia mendapat tawaran untuk bekerja sebagai buruh, tanpa berpikir panjang Ibu Rosita langsung menerima tawaran tersebut dan masih bekerja sampai hari ini. Walaupun penghasilannya tidak seperti dahulu, namun Ibu Rosita belajar  untuk bersyukur karena masih bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga kecilnya.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah menolong kami pada masa sulit yang kami alami dan saya juga sangat bersyukur karena saat ini suami saya sudah mendapat pekerjaan yang lebih baik dan saya pun bisa mempunyai waktu untuk mengurus anak saya yang masih kecil. Terima kasih kepada guru-guru OBI yang selalu hadir memberikan semangat dan doa bagi kami.” ucap Ibu Rosita pada saat kami berkunjung di kediamannya.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html