Lora Tumbuh Menjadi Anak yang Bertanggung Jawab

  • 2021-06-07
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 53
Foto: OBI

Sebagai anak tunggal, sebelumnya Lora adalah anak yang kurang mandiri dan manja.

Lora merupakan anak yang sopan dan ceria. Dalam kesehariannya di sekolah, Lora selalu menunjukkan sikap ramah dan suka menolong sesama. Lora mampu berelasi dan berinteraksi dengan semua teman kelas. Tidak hanya di sekolah, di rumah Lora juga sudah menunjukkan perubahan-perubahan karakter yang baik. Hal ini di dukung oleh kesaksian orangtuanya yang mengatakan bahwa selama hampir setahun Lora bersekolah di SD Swasta OBI, secara perlahan banyak perubahan karakter yang baik terjadi dalam diri Lora.

"Kami sebagai orangtua sangat bersyukur dapat menyekolahkan Lora di SD Swasta OBI. Bersyukur bahwa aksi nyata pembentukan karakter dapat langsung dituangkan kepada anak-anak. Melalui setiap kegiatan pembelajaran, devosi, chapel dan event-event, Lora diperlengkapi dan dibentuk agar menjadi anak yang bertumbuh di dalam Tuhan dan memahami tanggung jawabnya sebagai murid di sekolah. Terlebih-lebih melalui devosi (renungan singkat) setiap pagi dan chapel setiap minggu, anak-anak terus belajar untuk mendalami Firman Tuhan dan bersekutu dengan Tuhan.

Sebelumnya Lora adalah anak yang kurang mandiri. Hal ini disebabkan karena Lora merupakan anak tunggal dalam keluarganya. Namun dengan pertolongan tangan Tuhan Lora telah menunjukkan perubahan karakter yang sangat signifikan, saat ini Lora sudah menjadi anak yang mandiri dan bertanggung jawab. Melalui setiap persekutuan dengan Tuhan yang diikutinya, Lora memperoleh pengertian untuk memiliki hikmat dan berlaku bijak dalam setiap aspek kehidupannya. Oleh karena itu, saat ini Lora sudah menyadari dan mengerjakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai murid.

Kami sangat bersyukur dan bangga melihat karakter Lora yang semakin hari semakin baik. Lora bukan anak yang sempurna, Lora memiliki banyak kelemahan, tapi Lora percaya bahwa ia memiliki Allah yang hebat yang mampu membentuk, memproses dan menyempurnakan Lora menjadi serupa seperti Kristus."

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html