Gilroy Bisa Melepaskan Kecanduannya Bermain Games

  • 2021-05-20
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 869
Foto: OBI

Dalam sehari Gilroy bisa bermain games hingga berjam-jam dan lupa waktu dan ketergantungan.

Gilroy adalah anak pertama dari tiga bersaudara dan merupakan satu-satunya anak laki-laki. Ketika masih bayi, Gilroy pernah sakit hingga step dan memerlukan perawanan rutin serta mengkonsumsi obat dalam skala panjang. Hal ini membuat Gilroy dimanja dalam keluarga. Semua keinginan Gilroy akan dipenuhi oleh orangtuanya.

Salah satu kebiasaan yang dilakukan Gilroy di rumah adalah bermain game di handphone. Kesibukan kedua orangtuanya membuat Gilroy semakin bebas bermain handphone tanpa batas waktu. Biasanya sepulang sekolah, Gilroy akan dijemput dan dibawa orangtuanya ke tempat kerja karena di rumah tidak ada yang menjaganya. Untuk mengatasi kebosanan Gilroy di tempat kerja, ia akan diberikan handphone dan hal ini membuat Gilroy semakin bergantung dengan handphone. Berdasarkan kesaksian dari Gilroy, ia bisa menghabiskan waktu bermain game lebih dari dua jam setiap hari. Baginya, hal tersebut adalah hal yang wajar dan menyenangkan.

Melalui video Superbook tentang Elia, Gilroy akhirnya disadarkan bahwa kebiasaan yang ia lakukan selama ini sangat salah. Dalam kisah Elia, Ia menantang Raja Ahab untuk menguji apakah baal yang mereka sembah adalah Tuhan yang hidup. Pada akhirnya, terbukti bahwa baal hanyalah patung biasa yang tidak memiliki kekuatan dan Tuhan adalah Allah yang sesungguhnya. Setelah menonton video tersebut, Gilroy merasa tertegur. Ditambah lagi, ketika guru menambah penjelasan tentang video tersebut.

Gilroy ingat perkataan gurunya “Baal yang kita miliki saat ini bisa berupa uang, handphone, atau yang lain. Segala sesuatu yang menghambat kamu datang kepada Tuhan merupakan baal yang kamu sembah”. Gilroy menyadari secara tidak sadar ia sudah menjadikan handphone dan game sebagai baal dalam kehidupannya. Ia sering lupa berdoa karena terlambat bangun atau kelelahan bermain game. Saat ini ia mulai mengubah kebiasaan buruknya. Perlahan-lahan Gilroy mulai mengurangi waktu bermain game. Biasanya, setiap hari Gilroy akan menghabiskan waktu lebih dari 2 jam, saat ini Gilroy sedang membiasakan diri bermain game maksimal 1 jam saja. Dan ia berkomitmen akan semakin mengurangi waktu bermain game. Memang sangat sulit baginya menghilangkan kebiasaan tersebut. Akan tetapi, Gilroy berjanji akan berusaha melepaskan kebiasaan buruknya tersebut.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html