Program TTG Nias Dimulai

Show English Version

  • 2012-08-21
  • Author : Delfi Gultom
  • Views : 1687
Program TTG Nias Dimulai

"Lewat program TTG, kami memberi keterampilan dan pelatihan kepada masyarakat dan membentuk kelompok usaha bagi para ibu-ibu. Kelompok-kelompok ini akan diberikan pelatihan dan pendampingan hingga kelompok tersebut dapat berwirausaha dan memasarkan produk

Keterbatasan pengetahuan seringkali menghambat kemajuan sebuah desa. Masyarakat terus terkurung dalam keterbatasannya; pengetahuan dan ekonomi, sementara ada begitu banyak hal yang dapat mereka gunakan sebagai alat untuk memperbaiki diri dan masa depannya, jika mereka tahu. Program Tehnologi Tepat Guna (TTG) merupakan program yang dikemas untuk mengajak dan melatih masyarakat, memanfaatkan hasil alam yang ada disekitarnya menjadi lebih maksimal dan mempunyai nilai ekonomi.

Setelah memulai dan melihat keberhasilan program ini di desa Koko Manggarai (NTT), kini OBI melakukan hal yang sama di Nias. Secara resmi, program TTG di Nias berjalan (Juli 2012) dengan beberapa program pelatihan; Pembuatan dodol durian dan keripik pisang/singkong. Diharapkan, kelompok-kelompok yang sudah dibentuk akan sampai pada keberhasilannya, sehingga tercipta masyarakat yang kreatif dan mandiri di Nias. Terimakasih Mitra OBI. Dukungan ANDA memungkinkan program Tehnologi Tepat Guna di Nias berjalan.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html