Belajar di Shelter House OBI adalah Langkah Awal Vira Mencapai Cita-citanya

  • 2021-05-07
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 892
Foto: OBI

Vira menyisihkan uang jajannya setiap hari agar bisa mempunyai gitar sendiri

Alvira Khalidia (11 tahun) yang duduk di kelas 6 SD ini adalah salah satu anak yang ada di Shelter House OBI yang mengikuti kursus seni musik. Dia tinggal di dekat daerah pembuangan sampah akhir di daerah Tanah Merah, Jakarta Utara. Ayahnya bekerja sebagai karyawan di sebuah ruko di daerah Kelapa Gading, sementara ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga di Cakung, Jakarta Timur.

Awal mula Vira mengikuti kursus musik karena ia suka mendengarkan banyak lagu, tapi sama sekali tidak mengerti tentang musik. Vira ingin sekali bisa memainkan salah satu alat musik, namun orang di sekitarnya tidak ada yang bisa mengajarinya, ingin mengikuti kursus musik tetapi tidak memiliki biaya.

Pada suatu saat Vira mendapat informasi bahwa Shelter House OBI akan membuka kursus musik, ia sangat gembira mendengat tentang hal itu. Informasi tersebut ia dapatkan dari temannya yang terlebih dulu mendaftar menjadi murid kursus. Vira langsung datang ke Shelter House bersama temannya untuk mendaftarkan diri.

Selama belajar Vira sangat bersemangat. Mereka belajar setiap hari Selasa dan Kamis pukul 16.00 – 17.00 WIB. Ia sangat tekun dan tidak pernah melewati kesempatan belajar, juga sangat aktif. Masalah yang menghambatnya adalah ia tidak memiliki gitar sendiri. Jika kursus musik, ia belajar memakai gitar yang disediakan di Shelter House secara bergantian. Keinginan Vira, ia bisa mempunyai gitar sendiri agar lebih leluasa belajar di rumah. Vira tidak pernah memaksakan orangtuanya untuk membelikannya gitar, karena ia  mengerti orang tuanya memiliki banyak kebutuhan untuk mencukupi kebutuhan utama keluarga mereka.

Tetapi Vira tidak berhenti begitu saja, keinginannya untuk memiliki gitar harus terwujud. Di rumah ia memiliki sebuah celengan yang dia isi dari sisa uang jajan yang diberikan oleh orangtuanya. Sudah lama ia menabung, tapi karena dia ingin memiliki gitar ia semakin giat menabung, sampai suatu waktu Vira membuka celengannya. Dari tabungannya itu, ia langsung membeli gitar. Bukan gitar yang mahal memang namun gitar tersebut sudah bisa membuat Vira tersenyum dan bangga. Gitar tersebut dibelinya seharga Rp. 300.000.-. Dari ketekunanya itu sekarang Vira sudah bisa memainkan gitar dengan lagu-lagu yang mudah untuk diiringi. Vira salah satu anak yang cepat menangkap pelajaran bermusik. Ia memiliki cita-cita suatu saat bisa menjadi Youtuber dan bisa mengcover banyak lagu.

Sering kali langkah terkecil ke arah yang benar berakhir menjadi langkah terbesar dalam hidup seseorang dan orang-orang di sekitarnya mengambil bagian sebagai penolong. Seperti Anda Mitra OBI, Andalah sang penolong buat Vira sehingga dia bisa mengambil langkah awal untuk mencapai cita-citanya. 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html