Keluarga Noel Tetap Terberkati di Masa Pandemi

  • 2021-05-05
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 149
Foto: OBI

Keluarganya merasa sangat terpelihara dengan adanya program ini.

Noel adalah anak cerdas dan mudah bergaul, pun memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Oleh sebab itu Noel selalu terpacu untuk belajar. Namun sejak pandemi Covid-19 yang mengharuskan Noel belajar sendiri dari rumah membuat semangat dan kegigihannya untuk belajar semakin menurun. Sebelum masa-masa sulit pandemi Covid19, Noel merupakan anak yang selalu rajin untuk membaca Firman Tuhan dan berdoa namun sekarang malah kebalikannya yang terjadi, ia ogah-ogahan ketika diajak untuk berdoa dan membaca Firman Tuhan.

Program HDME (Holisctic Disciple Making Ecosystem) yang dilaksanakan OBI untuk beberapa anak SD Swasta OBI merupakan sebuah berkat untuk Noel dan keluarga. Pada program ini, setiap anak memiliki mentor akan mengintervensi anak secara khusus. Intervensi dalam aspek kesehatan, kerohanian, sosial emosional, inteligensi dan pengembangan bakat.

Setelah kurang lebih 6 bulan berlalu, terlihat perkembangan yang signifikan terjadi pada pribadi dan karakter Noel. Ia mengalami pembaharuan khususnya dalam aspek pengetahuan, kerohanian dan kesehatannya. Berdasarkan kesaksian orangtua, Noel sudah menunjukkan perubahan yang sangat baik. Ia menjadi pengingat orangtua dan keluarganya untuk berdoa dan membaca Firman Tuhan. Noel juga menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya di rumah. Ia membantu orang tua untuk melakukan pekerjaan rumah dan menjaga adik. Begitu pula di sekolah, Noel memperoleh nilai-nilai yang maksimal dan selalu bersemangat untuk mengikuti pelajaran.

Salah satu intervensi rohani yang masih Noel ingat adalah ketika ia menonton video pemuridan tentang Ester Ratu berhati Mulia. Noel belajar bahwa Tuhan menciptakan kita semua untuk sebuah tujuan dan tujuan yang Tuhan tentukan dalam hidupnya adalah tujuan yang baik. Setiap manusia diciptakan untuk menjadi terang ditengah kegelapan dunia. Tujuan utama manusia adalah untuk memuliakan Tuhan melalui hidupnya, melalui setiap pilihannya dan melalui ketaatannya. Oleh karena itu Noel sangat bersyukur melalui intervensi-intervensi program HDME ini, Noel dapat diingatkan dan diteguhkan kembali untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi anak yang memuliakan Tuhan.

Program HDME juga sangat memberkati keluarga dan khususnya orang tua Noel. Setiap bulannya dilaksanakan parents meeting yaitu pertemuan yang bertujuan untuk memperlengkapi dan menambah wawasan orangtua tentang parenting dan ketahanan pangan. Keluarga Noel juga diberkati dengan bantuan bibit ikan lele dan bibit sayuran. Meskipun sederhana, tapi keluarga sangat bersyukur dan terberkati karena sudah membantu perekonomian keluarganya. “Terimakasih OBI untuk kesempatan yang diberikan kepada Noel dan keluarga kami. Kami sangat bersyukur dan terberkati” ucap Mama Noel.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html