Melalui Modal Usaha Dari OBI, Kini Holipah Bisa Menghidupi Ketiga Anaknya

  • 2021-05-04
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 140
Foto: OBI

Kini ia bisa hidup lebih layak dan menjadi lebih bahagia dalam menjalani kehidupannya setiap hari

Hidup Holipah (40thn) lebih bahagia sekarang semenjak mendapatkan bantuan modal usaha untuk membuka warung makan di depan rumahnya. Dana KFT dari OBI telah mendukung usahanya dengan membelikan bahan-bahan bikin kue dan  peralatan masak.  Saat dikunjungi oleh tim OBI, sekitar pukul 19.30 wib dagangannya begitu meriah; ada nasi uduk yang dilengkapi dengan lauk-pauk serta macam-macam gorengan dan kue-kue yang dibuatnya sendiri. Pembeli silih berganti datang untuk makan malam mereka. Holipah mengatakan biasanya jam 22.00-23.00 wib dagangannya sudah habis ludes.

4 tahun belakangan ini, Holipah adalah tulang punggung keluarganya. Ditinggal suaminya tanpa kabar di tahun 2017, harus bayar rumah kontrakan tiap bulan  dan ditambah dengan 3 orang anak yang harus ditanggungnya, hidup Holipah jauh dari bahagia. Tapi hal itu tidak membuatnya patah semangat dan berhenti hidup. Motor yang jadi peninggalan suaminya dijadikan usaha hariannya untuk antar jemput anak sekolahan. Itulah mata pencahiran Holipah setiap hari sebelum punya usaha warung. 

Awalnya, tiap hari Holipah harus mengantar dan menjemput 2 anaknya yang disekolahkannya di PAUD OBI. Melihat Holipah setiap hari di sekolah PAUD OBI membuat guru-guru PAUD mengerti bagaimana kehidupan Holipah setiap hari. Hal inilah yang membuat Tim KFT OBI menawarkan Holipah bantuan dana untuk membuat usaha kecil di rumah. Setelah mendapatkan pelatihan usaha kecil selama 6 bulan, Holipah dinilai layak mendapatkan bantuan dana.

Sekarang Holipah bisa menikmati hidupnya dengan bahagia. Di siang hari dia bisa membuat kue-kue sederhana untuk dijual di warungnya dan di sore hingga malam hari ia  melayani pelanggan di warungnya dan sekarang ia bisa menabung dari  keuntungan yang diperolehnya dari bisnis jualannya. 

Mitra OBI, Anda telah mengubah hidup seseorang dengan donasi Anda. Terima kasih telah memberikan kehidupan yang baru bagi Holipah dan banyak orang lain di luar sana.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html