OBI Sumbang Lagi 1000 Paket Kebersihan dan 300 Paket Sembako Pasca Bencana Alam Seroja

  • 2021-05-04
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 201
Foto: OBI

OBI juga menginisiasi pelayanan psikososial bagi korban bencana (anak-anak dan orang dewasa), bekerja sama dengan organisasi sosial dan gereja setempat.

Akhir April yang lalu, OBI menyerahkan 1.000 paket kebersihan dan 300 paket sembako kepada GMIT yang merupakan lembaga gereja terbesar di NTT dalam rangka mengakhiri serangkaian pelayanan OBI di NTT pasca bencana alam badai Seroja.

Paket kebersihan yang diberikan berisi selimut, handuk, minyak kayu putih, shampo, sikat gigi, pasta gigi, sabun, dan pampers. Sedangkan paket sembako berisi; beras, minyak goreng, susu, ikan kaleng, mi instan, dan air meneral. Sebagian paket kebersihan tersebut akan diberikan pada korban bencan di pulau Sabu dan Alor dengan menggunakan kapal laut bersamaan dengan paket bantuan yang diberikan oleh lembaga-lembaga sosial lainnya.

Selain bantuan materi dan kesehatan fisik, OBI menginisiasi pelayanan psikososial bagi korban bencana (anak-anak dan orang dewasa), bekerja sama dengan organisasi sosial dan gereja setempat. Yang dilakukan adalah melakukan sesi sharing secara berkelompok; bercerita pengalaman saat di hari kejadian, apa yang mereka rasakan, apa yang mereka takutkan. Dan tidak lupa memberikan penguatan secara spiritual sehingga mereka semangat untuk bangkit dan menjalani hidup seperti sedia kala.

Mitra OBI, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh warga setempat pasca bencana alam Siklon Seroja di NTT ini, terus dukung mereka dengan doa dan dana sehingga keadaan bisa segera pulih dan mereka bisa kembali ke kehidupan normal seperti semula. Tuhan saja yang bisa membalas segala kebaikan Anda.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html