Mimpi Yang Menjadi Kenyataan Buat Rosi

  • 2021-04-28
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 147
Foto: OBI

Ia bersyukur karena ada sekolah OBI yang telah memberinya kesempatan untuk mendapatkan ijasah SMA

Rosiana yang akrab dipanggil dengan nama Rosi adalah salah seorang siswa Paket C (setara SLTA) di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) OBI angkatan 2019/2020.

Usianya 20 tahun dan saat masuk ke PKBM OBI Rosi telah menikah dan memiliki 1 orang anak yang masih balita. Walupun sudah berumah tangga dan memiliki seorang anak, Rosi tidak malu bahkan pernah Rosi membawa anaknya ke sekolah agar ia tetap dapat mengikuti pelajaran dan tetap dapat menjaga anaknya. Rosi begitu bersemangat untuk menyelesaikan sekolahnya.

Ketika ditanya apa alasannya sehingga Rosi masih semangat untuk tetap bersekolah, begini katanya, “Saya bersyukur karena keluarga saya, suami dan ibu saya mendukung saya untuk bersekolah kembali. Harapan saya sangat besar dengan kembali bersekolah di Paket C OBI ini, saya ingin memperbaiki masa depan saya yang gagal. Saya ingin membahagiakan ibu saya, ingin sukses dan menjadi orang yang berhasil. Semoga Tuhan mempermudah jalan saya untuk membahagiakan ibu saya. Amin.”

Rosi putus sekolah saat masih duduk di bangku SMK kelas 2. “Dulu waktu saya masih di SMK saya sering diajak membolos oleh teman saya, keluyuran hingga pagi hari bahkan kabur dari rumah. Hingga akhirnya saya putus sekolah dan menikah di usia yang masih muda. Serasa hilang dan lenyap masa depan dan cita-cita saya. Dan saat kembali melanjutkan sekolah di Paket C OBI saya merasa masa depan saya kembali ada di depan saya.”

Selama setahun, sejak Juli 2019 Rosi mengikuti kegiatan belajar di Paket C OBI dan pada 26 November 2020, Rosi dinyatakan lulus dan mendapatkan ijazah Paket C. Mengucap syukur karena pada awal bulan Januari 2021, tidak perlu waktu lama Rosi diterima bekerja di Monas setelah beberapa kali mengikuti test dan interview.

“Puji Tuhan saya bangga memiliki ijazah Paket C ini, dengan ijazah ini saya mendapat kesempatan untuk bekerja di Monas bagian loket. Sekarang saya bisa membantu keluarga saya dan mencukupi kebutuhan keluarga saya. Terima kasih para donatur OBI yang telah memberikan harapan untuk masa depan saya yang lebih baik dengan kesempatan pendidikan gratis buat saya.”

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html