Mimpi Anak Penjual Tauge di Nias untuk Sepasang Sepatu Baru

  • 2021-04-27
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 545
Foto: OBI

Untuk menyemangati Aldinus, ibunya sering memberi uang untuknya agar uang tersebut ditabung untuk bisa membeli sepatu.

Aldianus Zagoto (8thn)  duduk di kelas 2 SD Bawomataluo, Teluk Dalam, Nias Selatan. Dia sangat ingin memiliki sepatu untuk ke sekolah  karena sepatunya yang lama sudah rusak dan tidak bisa lagi dipakai.  Tetapi apa yang mau dikata, sampai sebelum OBI datang ke sana  tidak ada tanda-tanda Aldianus akan bisa memiliki sepatu baru. Hal itu disebabkan karena kedua orang tuanya belum sanggup membelikannya.

Aldianus tinggal bersama saudara-saudara dan kedua orangtuanya, mereka tinggal di sebuah rumah papan berukuran 5 x 4 meter dan di dalam rumah itu ia tinggal bersama 7 saudaranya yang lain.  Ama Suwandi adalah panggilan akrab ayahnya yang bekerja sebagai tukang bangunan di proyek-proyek musiman. Jika sedang tidak ada proyek yang dikerjakan, ia dan istrinya akan mengumpulkan batu di sungai dan dijual. Itu pun mereka harus menunggu dalam waktu yang lama untuk  batu-batu itu bisa terjual. Selain menjadi ibu rumah tangga, Ibu Aldianus bekerja membantu suaminya dan untuk mencukupi kebutuhan sehari –hari ia membuat tauge untuk dijual oleh anak-anaknya. Ia dan anak-anaknya berdagang keliling menjual tauge dari rumah-ke rumah sampai ke kantor-kantor pemerintah untuk sekedar menyambung hidup.Pekerjaan menjual tauge keliling harus rela dilakukan setiap hari demi bisa melanjutkan hidup walaupun hanya untuk makan seadaannya. Keterbatasan inilah yang membuat orang tua Aldianus tidak bisa membeli sepatu karena pasti harganya sangat mahal buat mereka.

Seringkali Aldinaus membayangkan bagaimana rasanya memiliki sepatu baru. Aldinus yang bercita-cita ingin menjadi tentara ini adalah anak yang gigih dan rajin menolong orang tuanya. Untuk menyemangati Aldinus, ibunya sering memberi uang untuknya agar uang tersebut ditabung untuk bisa membeli sepatu. Dan betapa gembiranya dia saat mendengar kabar bahwa ia adalah 1 dari 1667 anak di Nias dan Kalimantan yang akan mendapatkan sepatu di Paskah tahun ini.

Mitra OBI, DONASI Anda, berapa pun itu besarnya telah membuat Aldinus bahkan seluruh keluarganya bersukacita. Anda telah mengubah hidup seseorang!

"Giving is not just about making a donation. It is about making a difference.”

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html