Kegiatan Rutin Guru OBI Mengunjungi Rumah Siswa Sekolah OBI

  • 2021-04-26
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 80
Foto: OBI

Bukan hanya memantau perkembangan anak saat di sekolah saja, namun kehidupan anak di tengah keluarga juga diperhatikan di sekolah OBI.

Selain di sekolah, guru-guru di sekolah OBI juga rutin mengunjungi keluarga siswa di rumah mereka. Selain sebagai bentuk keperdulian, hal ini juga dilakukan untuk memantau tumbuh kembang siswa di dalam lingkungan keluarganya. Kunjungan kali ini adalah ke rumah Gabriela murid PAUD OBI dan Rohman Rizki murid di House of Art. Apa saja yang terjadi di dalam keluarga mereka?

Pada kunjungan ke rumah Gabriela, guru OBI mendengarkan curahan hati dari Ibu Lucyana (ibu dari Gabriela) yang menceritakan keadaan rumah tangganya. Di satu sisi, ia merasa bersyukur karena akhirnya suaminya sudah mendapatkan pekerjaan lagi, namun di sisi lain merasa sedikit sedih dikarenakan suaminya hanya bisa menemuinya satu bulan sekali. Guru OBI turut memberi semangat kepada Ibu Lucyana dan menguatkannya. Kemudian, Ibu Lucyana juga mengatakan, "Saya merasa bersyukur atas perkembangan Gabriela semenjak dipindahkan bersekolah di OBI, sekarang Gabriela sudah dapat membaca kalimat pendek. Hal itu menepis kekhawatiran saya yang awalnya pesimis bahwa Gabriela akan bisa membaca, tapi  ternyata lebih cepat dari yang saya pikirkan." 

Selanjutnya kunjungan ke rumah Rohman Rizki, orangtua Rohman yaitu Bapak Suroso (37) dan Ibu Admini (35) juga merupakan salah satu peserta KFT (Keeping Family Together). Ibu Admini yang berada di rumah merasa senang atas kedatangan kami dan bercerita bahwa anaknya Agus Priawan yang tamat di sekolah OBI di tahun 2020 kemarin mengalami perkembangan yang lebih baik, secara akademik, hasil nilai rapotnya baik dan perubahan karakternya juga baik. Kami juga sekaligus bertanya soal keluarga Ibu Admini yang beberapa bulan yang lalu posisif Covid-19, awal mulanya dari Bapak Suroso yang  bekerja sebagai supir pribadi, ia kontak langsung dengan teman kerja yang sudah positif sehingga Bapak Suroso pulang ke rumah menularkannya ke Ibu Admini serta kedua anaknya. Puji syukur keluarga Pak Suroso dan Ibu Admini sudah sembuh setelah dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran. Dan sekarang Bapak Suroso telah bekerja kembali dan Ibu Admini yang bekerja cuci gosok masih belum diperkenankan oleh majikan tempatnya bekerja. Kami menekankan agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Terima kasih Mitra OBI buat setiap dukungan Anda, setiap program OBI dapat terus berlanjut sampai dengan hari ini dan telah memberkati banyak keluarga dan anak-anak di seluruh Indonesia.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html