Senyum Bahagia Mama Rudi Setelah Mendapat Sembako dari OBI

  • 2021-04-14
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 155
Foto: OBI

Harta satu-satunya peninggalan dari almarhum suaminya ikut hanyut terbawa banjir, sembako ini sajalah yang menjadi hartanya saat ini.

Perjalanan Tim OBI hari itu ke desa Ngadungala harus ditempuh selama 4 jam dari pusat kota Waingapu, Sumba Timur. Di tempat ini kami mendirikan posko kesehatan sementara dan membagikan paket sembako.

Kami bertemu dengan Mama Rudi yang datang ke tempat itu karena mengeluh kakinya bengkak dan terasa sakit karena terbentur susuatu saat berlari menyelamatkan diri dari banjir bandang di desa itu. Sambil diperiksa oleh dokter yang bertugas, Mama Rudi bercerita bagaimana harta satu-satunya yaitu rumah peninggalan suaminya hanyut terbawa banjir bandang dan tidak menyisakan sedikit harta baginya. Tidak ada yg bisa diselamatkan, semua tinggal kenangan. Hanya paket sembako dari OBI sajalah saat ini yg menjadi harta baginya.

Di beberapa desa yang kami tolong, banyak dari masyarakat yang bercerita bahwa mereka merasa diabaikan oleh perangkat desa seperti camat dan para pemegang otoritas di kampung mereka. Dan hal ini membuat air mata Mama Rudi pun mengalir, karena ada orang yang datang dari jauh (Tim OBI) malah yang lebih memperhatikan para warga ketimbang pemerintah setempat.

Kaki Mama Rudi sudah tidak bengkak lagi. Saat ini ia masih tinggal di tempat penampungan sementara. Ia berencana akan membangun rumah dari daun terlebih dahulu sampai menunggu ia mempunyai uang untuk membangun rumah yang layak suatu hari nanti.

Terima kasih Mitra OBI, karena telah bisa membuat Mama Rudi tersenyum bahagia hari itu. Tuhan memberkati dan membalas kabaikan Anda dengan limpahnya.

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html