LKP OBI Membantu Estin Menyelesaikan Tugas dari Sekolah

  • 2021-04-14
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 114
Foto: OBI

Estin sempat bingung dan tidak memahami saat menyelesaikan tugas-tugasnya.

Estin Zebua (18 tahun) adalah seorang pelajar SMA di Nias, sebelum memasuki masa pandemi kesehariannya diisi dengan belajar di sekolah dan setelah itu ia membantu orangtuanya di rumah. Namun sekarang ia harus belajar dari rumah, bahkan ketika ujian kenaikan kelas juga dilakukan di rumah, bukan seperti pelaksanaan ujian pada umumnya. Melihat kondisi tersebut, ia dituntut harus dapat menguasai komputer, karena jika tidak menguasainya maka akan tertinggal.

Situasi seperti ini membuat Estin bingung dan repot sendiri, karena ia kurang memahami menggunakan komputer, dan itu membuatnya kesulitan dalam mengerjakan tugas-tugas dari sekolah.

Akhirnya Estin mencoba mencari solusi atas kesulitan yang dialaminya ini, yaitu dengan mengikuti kursus komputer. Di dekat rumah Estin ada tempat kursus komputer yang sudah lama berdiri dan telah meluluskan banyak anak didik. Estin menyampaikan rencana itu pada orangtuanya dan kemudian mereka mengizinkan. Tempat kursus itu adalah LKP OBI. Setelah mendaftar dan menyelesaikan administrasinya, Estin langsung memulai kursus. Satu hal yang membuat ia terkesan di LKP OBI adalah pendidikan rohani yang diterapkan dalam kegiatan belajar sehari-hari, seperti ibadah awal bulan dan berdoa sebelum dan sesudah pembelajaran.

“Mulanya saya malu ketika diminta untuk berdoa, saya pasti terbata-bata karena gugup.Namun berkat motivasi dari instruktur saya dan kesabaran mereka, akhirnya saya bisa memimpin teman-teman berdoa di depan kelas. Dan setelah beberapa bulan belajar kursus, akhirnya saya bisa mengoperasikan beberapa program dasar komputer seperti Ms. Word dan Ms. Excel, serta tugas dari sekolah saya bisa dikerjakan tanpa ada hambatan lagi,” papar Estin.

Terima kasih OBI, semoga LKP OBI semakin sukses dan biarlah melalui pelayanan kursus ini, banyak siswa dididik untuk menjadi pribadi pintar dan yg lebih mengenal Tuhan.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html