Perubahan Hidup Caressa Setelah Mengikuti Program HDME

  • 2021-04-13
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 140
Foto: OBI

Tidak hanya Caressa, kedua orangtuanya juga ikut dipulihkan.

Biasanya anak-anak belajar sambil bermain bersama teman-teman dan juga gurunya. Namun, di masa pandemi ini mengharuskan mereka untuk belajar di rumah saja. Caressa Julya Kristin Harefa 95 tahun) merupakan siswi TK OBI Fodo, Nias dan salah satu siswi yang terpilih untuk ikut dalam program baru yang dilaksanakan oleh OBI dalam upaya memberkati orang yang membutuhkan dalam situasi pandemi ini.

Selama proses BDR (Belajar Dari Rumah), Caressa banyak sekali ketinggalan pembelajaran. Hal ini diakibatkan karena orangtua Caressa yang sangat sibuk dan tidak memiliki waktu untuk menemaninya belajar. Sehari-hari ayah Caressa sibuk dalam hal duniawi yaitu bermain judi, bermain billiard dan suka mabuk-mabukkan dan menghambur-hamburkan uangnya. Sedangkan Ibu Caressa banting tulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berjualan dari pekan ke pekan desa lainnya. Akibat kesendirian yang selalu Caressa rasakan membuatnya menjadi anak yang menyendiri dan tidak mau bergaul dengan teman-temannya yang lain. Ketiadaan waktu dari orangtuanya untuk mengajari, bahkan mendampingi Caressa belajar membuat ia sangat sulit untuk mengikuti pembelajaran online.

Namun dengan adanya Program HDME ini, keluarga Caressa sangat bersyukur sekali. Ada banyak perubahan yang terjadi di dalam kehidupannya baik dalam hal belajarnya yang mulai teratur, Caressa juga sudah mulai bisa bergaul dan berkomunikasi baik dengan teman-temannya yang lain. Ia mulai berani untuk menunjukkan diri nya di depan teman teman nya, dan sangat pintar sekali untuk berdoa.

Tidak hanya dalam kehidupan ananda Caressa, tetapi kehidupan kedua orangtuanya juga dipulihkan, terutama untuk Ayah Caressa yang sekarang sudah meninggalkan kehidupan duniawinya. Ayahnya melihat bahwa apa yang sudah terjadi sebelumnya bukan hal yang baik, bahkan membuat keluarganya hidup dalam penderitaan. Sehingga, sekarang Ayah Caressa berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarganya dan banting tulang mencari nafkah untuk memenuhi kehidupan mereka sehari-hari. Sedangkan Ibu Caressa menjadi ibu rumah tangga untuk mengurus dan mendampingi Caressa dalam belajar dan tidak membiarkan Caressa dalam kesendirian.

Mereka sangat bersyukur sekali terpilih menjadi salah satu keluarga yang ikut dalam program HDME, mereka merasa di perhatikan, bahkan sebagai wujud perhatian OBI keluarga mereka diberikan bibit lele dan beberapa bibit tanaman.

“Terimakasih OBI sudah sangat memperhatikan kami, semoga OBI tetap menjadi penyebar berkat bagi keluarga yang sangat membutuhkan seperti kami,” ujar Ayah Caressa.

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html