Pertolongan Medis untuk Vicembura Pasca Banjir di Desanya

  • 2021-04-13
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 288
Foto: OBI

Tidak ada pengobatan yang memadai membuat Vice harus menahan rasa sakitnya sendiri

Ini adalah kisah Vicembura (31 tahun) yang sehari-harinya dipanggil dengan nama Vice. Bencana rob yang datang tiba-tiba dengan arus yang sangat kuat, membuat Vice dan banyak warga di dusunnya harus menyelamatkan diri. Naasnya, saat Vice berlari untuk menyelamatkan diri, kakinya tertusuk beling tajam. Setelah berhasil menyelamatkan diri dan ditampung di kamp pengungsian, luka di kakinya belum bisa terawat karena obat-obatan yang dibutuhkan tidak tersedia. Ia hanya bisa menahan rasa sakit dari lukanya sendiri.

Tim OBI mendapatkan informasi bahwa banyak warga di dusun Tetebudale tempat Vice tinggal membutuhkan sembako dan pengobatan. Walau pun jalan yang dilalui tidak mudah, Tim OBI bergerak ke dusun itu yang jauhnya sekitar 25 km dari base camp OBI. Kehilangan rumah dan harta benda karena tersapu luapan banjir air laut membuat wajah Vice dan banyak orang yang ada di kamp pengungsisan di dusun itu bersedih.

Melihat kondisi luka dari Vice, tim medis OBI langsung melayaninya, membersihkan luka dan membalut dengan kasa bersih. Vice mengatakan bahwa OBI adalah pelayanan kesehatan pertama yang datang ke dusunnya. Ia sangat berterima kasih dan mendoakan agar tim OBI bisa terus melayani dan dipakai Tuhan semakin luar biasa.

Mitra OBI, terima kasih banyak telah menolong Vicembura dan banyak orang lainnya di NTT. Tuhan memberkati kemurahan hati Anda dengan berkat-berkat-Nya.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html