Masa Pandemi Tidak Menghalangi Debora Mempelajari Hal Baru

  • 2021-04-09
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 95
Foto: OBI

Ia menyadari bahwa ilmu bisa didapatkan darimana saja, tidak hanya dari sekolah saja.

Debora Putri Handayani Zebua masih duduk dibangku kelas IX SMP di kota Gunung Sitoli, Nias. Sebagai anak Sulung dari 4 bersaudara, ia bercita-cita bisa membahagiakan kedua orangtuanya kelak jika saya sudah berhasil meraih mimpinya menjadi seorang guru yang professional dibidangnya. 

“Saya terus belajar dan belajar agar orang tua saya senang dan bahagia, dalam artinya targetnya saya tidak mau memiliki nilai yang mengecewakan, supaya orang tua saya bisa terus semangat dalam membiayai pendidikan saya kedepan,” ungkap Debora.

Selama pandemi memang jarang belajar tatap muka karena demi menjaga keselamatan dari Covid-19, namun bagi Debora belajar bukan harus di sekolah untuk mendapatkan ilmu. Asalkan ada kemauan dan keinginan maka ilmu itu akan bisa ia dapatkan.

“Ekonomi keluarga saya memang tidak terlalu berlebihan tetapi cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Bapak hari-harinya mengurus usaha las dan ibu saya seorang ibu rumah tangga. Saya bisa bergabung di NCT OBI di karenakan selama corona ini saya jarang kes ekolah, sehingga ibu saya menyarankan saya untuk belajar/kursus kumputer. Saya sangat senang belajar di NCT OBI, Nias karena di sana bukan hanya diajarkan tentang komputer tetapi juga tentang karakter dan kerohanian, bagaimana menjdi pribadi yang kuat yang memiliki iman teguh di dalam Tuhan. Terima kasih untuk pelayanannya di NCT OBI, Tuhan memberkati.” 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html