Kurikulum Baru PAUD Super5 Di Tanah Merah

  • 2021-04-08
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 503
Foto: OBI

Anak-anak menjadi lebih gembira saat belajar di sekolah.

Pada awal tahun 2021, tim OBI bekerjasama dengan tim Super5 untuk memberikan kurikulum terbaru bagi anak-anak di PAUD Tanah Merah, Jakarta Utara. Baru beberapa bulan dijalankan, rupanya kurikulum ini banyak disukai oleh anak-anak dan orangtua murid. Salah satu yang merasakan dampak positif dari adanya kurikulum baru ini adalah Ibu Ester Diana Mutiara dan anaknya Rahel Manuela Timothy Hutabarat.

"Wah, baru kali ini ada sekolah yang setiap bulan mengadakan parent’s meeting. Orangtua diajarkan teori–teori membimbing anak, kami diberikan kegiatan membuat prakarya dari bahan limbah sayur atau buah, selain itu juga kami juga selalu dilayani oleh guru-guru untuk bisa curhat tentang masalah rumah tangga kami dan sekaligus dilayani doa.

Dan setiap hari selalu ada hal-hal yang baru yang saya lihat dari kegiatan Mano saat pulang sekolah. Mulai dari lagu-lagu yang baru, dan juga Mano jadi lebih lancar membaca, menulis dan berhitung dengan konsep  bermain. Bahkan ketika sakit saja, Mano tetap menangis minta datang kesekolah. Di sekolah Mano sebelumnya, setiap hari hanya bernyanyi saja. Namun sejak Mano bersekolah di PAUD OBI, saya melihat perubahan yang sangat banyak, sekarang Mano sudah dapat membaca dan apabila diberi tugas ia langsung mengerjakannya dengan sangat antusias.

Saya tidak menyangka kalau secepat ini Mano sudah bisa membaca dengan lancar. Saya merasa sekolah PAUD OBI ini berbeda dengan sekolah pada umumnya. Kurikulum yang digunakan PAUD OBI pun sungguh menarik, membuat Mano sangat betah berlama-lama berada di sekolah, meskipun saat ini Mano datang ke sekolah dalam kelompok kecil karena masih masa pandemi,” cerita Ibu Ester dengan penuh sukacita.

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html