Di Sekolah Gratis OBI, Sekarang Rohim Jadi Lancar Membaca

  • 2021-03-15
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 673
Foto: OBI

Berangkat dari kampung ke Jakarta, Rohim dan kakak-kakaknya tidak tahu akan bersekolah dimana

Rohim Rizki (11 thn) adalah putra dari Bapak Suroso dan Ibu Admini, anak bungsu dari dari 3 bersaudara. Bapak Suroso bekerja sebagai supir barang dan ibu Admini bekerja sebagai tukang cuci gosok di tempat majikan Bapak Suroso. Sebelumnya Rohim dan kakak-kakaknya tinggal di Kebumen  bersama dengan neneknya, karena ibunya kuatir dengan pekembangan mereka, maka mereka dibawa ke Jakarta dan tinggal di daerah Tanah Merah, Jakarta utara.

Setelah sampai di Jakarta Ibu Admini sempat bingung dan putus asa mencari sekolah untuk Rohim dan kakak-kakaknya. Ibunya menyadari bahwa biaya sekolah di ibu kota tidaklah murah.  Sampai akhirnya, ibunya mendapatkan informasi tentang PKBM OBI yang memberikan pendidikan secara gratis. Tanpa pikir panjang ibunya langsung pergi untuk mendaftarkan Rohim dan kakak-kakaknya. Dan sejak Juli 2019 Rohim telah aktif menajalani masa belajar di PKBM OBI Tanah Merah.

Rohim adalah anak yang baik, awalnya ia tidak bisa membaca dengan lancar dan masih mengeja, padahal sudah duduk di kelas 4 SD dan juga tidak lancar berbahasa Indonesia, masih bercampur dengan bahasa daerah. Rohim sering kali canggung dan hanya mau berbicara dengan kakaknya saja.

Setelah dua minggu berjalan, Rohim mulai mau berbaur dengan teman-temanya yang lain. “Semua  teman-teman disini baik dan mau menerima saya sekalipun kadang saya kalau diajak berbicara tidak nyambung. Sekarang saya sudah lancar membaca dan juga sudah fasih berbicara bahasa Indonesia,” ujar Rohim.

Bapak Suroso dan Ibu Admini sangat bersyukur anak-anaknya bisa diterima dan bergabung menjadi bagian dari keluarga PKBM OBI, dan mereka sangat berterimakasih kepada OBI yang telah membimbing dan mengasihi anak-anaknya.

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html