Parents Meeting Mengubah Cara Pandang Ibu Nora

  • 2021-03-03
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 339
Foto: OBI

Awalnya ia sering menangis karena merasa seperti dimanfaatkan.

Ibu Nora (26 thn) merupakan seorang ibu dari tiga orang anak, dimana kedua anaknya merupakan siswa PAUD OBI.  Selain  harus mengurus ketiga anaknya, Ibu Nora juga harus mengurus ketiga keponakan dari suaminya. Kami mengenal Ibu Nora sewaktu ia mengantar keponakan – keponakan dari suaminya yang bersekolah di sekolah OBI. Menurut pengangkuan Ibu Nora, pada awal-awal ia menjalankan aktifitasnya dengan mengurus ketiga keponakannya sangatlah berat, karena ia harus mengurus anak dari kakak iparnya. Ketiga keponakannya yang rata-rata masih usia SD ditinggal oleh ibu kandung mereka, sedangkan ayahnya yang merupakan kakak iparnya pergi meninggalkan mereka dan sudah menikah lagi,  ditambah lagi ia juga harus merawat ibu mertuanya.

“Saya sendiri merasa tidak punya waktu pribadi dengan suami saya dan keluarga saya. Hari-hari saya sangat sibuk mengurus keponakan-keponakan,” Ibu Nora menceritakan sambil mengingat masa lalunya. 

Saat awal-awal menikah dengan suaminya karena dijodohkan, Ibu Nora sering menangis. Ia merasa kehadirannya di rumah keluarga suaminya hanya sebagai pembantu dan bukan menantu. Sampai pada akhirnya ia memiliki anak dan menyekolahkan anaknya di PAUD OBI. Setiap bulan ia selalu hadir dalam setiap undangan kegiatan "Parents Meeting" yang diadakan di sekolah. 

Pada Tema Karakter Bersyukur ke-1 di bulan Desember 2020 dan Children Protection di bulan januari 2021. Ibu Nora merasa ada yang terbuka dipikiran dan hatinya. Bahkan Ibu Nora juga masuk dalam kelompok pemuridan orang tua yang dimentori oleh guru PAUD. “Awalnya saya tidak kuat menjalankan ini semua. Namun karena merasa kasihan, saya mau mengambil beban untuk membantu mertua dan suami saya mengurus ketiga keponakan saya tersebut. Dan yang membuat saya semangat menjalankan hari-hari ini adalah hanya dengan mengucap syukur kepada Tuhan. Walaupun belum maksimal, saya akan tetap berusaha untuk mengasuh, merawat dan membesarkan anak-anak dan keponakan–keponakan saya dengan sebaik-baiknya,”  demikian komitmen Ibu Nora setelah kegiatan Parents Meeting berakhir.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html