Kerohanianku Bertumbuh saat Kursus Komputer di Nias

  • 2021-02-22
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 351
Foto: OBI

Berawal dari tidak ada kegiatan, Desmin Lase mengikuti kursus komputer yang mengubah hidupnya.

“Halo Perkenalkan nama saya Desmin Lase, saya adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Orangtua saya berfprofesi sebagai petani. Saya sendiri masih siswa kelas XII disalah satu SMA yang ada di Gunungsitoli, Nias. 

Saya ini adalah siswi yang bergabung kursus komputer OBI pada pertengahan bulan Oktober tahun 2020. Saya masuk kursus komputer di OBI karena sehari-hari tidak ada kegiatan di rumah. Kegiatan belajar di sekolah ditiadakan dan saya hanya belajar dari rumah saja, sehingga saya merasa sangat bosan. Saya hanya di kirimkan LKPD kemudian tugas di kerjakan dan dikembalikan lagi ke sekolah. 

Pada saat itu saya bingung mau cari kesibukan apa, sehingga salah satu teman yang pernah kursus di OBI memberi tahu kepada saya untuk mengikuti kursus komputer di OBI. Pada saat itu saya masih berpikir, apakah saya bisa ikut kursus atau tidak. Saya mempertimbangkan biayanya juga, karena orangtua saya hanya seorang petani, kehidupan kami pas-pasan. Akhirnya, saya mencoba menceritakan kepada orangtua dan orangtua saya setuju kalau saya mau kursus komputer di OBI.. 

Saya pergi mendaftarkan diri bersama dengan salah satu teman saya yang sudah mahasiswa, kebetulan ia juga memiliki banyak waktu di rumah selama masa pandemi. Pada saat itu kami tidak langsung diterima karena kami harus menunggu siswa sebelumnya menyelesaikan ujiannya terlebih dahulu. Sampai pada bulan November 2020, kami dipanggil untuk mulai mengikuti kegiatan kursus komputer di OBI.

Terus terang saya terkejut, kursus di OBI Nias ini tidak seperti kegiatan kursus biasa yang langsung masuk ke materi pembelajaran. Akan tetapi, kami harus mengikuti kegiatan ibadah yang dilakukan secara bersama-sama dengan siswa lainya. Akhirnya kamipun mengikuti kegiatan ibadah tersebut sampai selesai. Setelah selesai beribadah selama 15 menit, kami baru mulai belajar dan kami jadi lebih bersemangat!

Selama saya belajar di Kursus OBI Nias. Saya banyak mendapat pelajaran tentang keselamatan yang didapatkan dari Tuhan  secara gratis, dan saya merasa bersyukur bahwa semua karna anugerah Tuhan. Saya bersyukur bisa terus dididik dan diajari di NCT OBI dalam hal kerohanian. Sukses selalu buat NCT OBI, Tuhan memberkati!”

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html