Aku Sempurna karena Tuhan yang Menyempurnakanku

  • 2021-02-18
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 57
Foto: OBI

Melvin menyadari bahwa ia memiliki kekurangan dan tidak selalu bisa menjadi sempurna dihidupnya.

Melvin adalah anak kedua dari empat bersaudara. Sekarang ini, Melvin duduk di kelas IV SD Swasta OBI Fodo. Melvin dikenal sebagai anak yang pendiam dan pemalu. Ia sukar berbaur akrab dengan orang lain terkecuali dengan orang terdekatnya (keluarga dan sahabat). Ayah dan Ibu Melvin bekerja sebagai PNS. Orangtuanya cukup memiliki banyak kesibukan dipekerjaan mereka, sehingga waktu untuk Melvin dan kakak-adiknya tidak terlalu banyak. Hal ini menyebabkan Melvin banyak menghabiskan kesehariannya bersama tantenya.

Berdasarkan kesaksian dari orangtua, Melvin adalah anak yang sangat takut melakukan sesuatu. Ditambah lagi jika Melvin sudah melakukan kesalahan dalam pekerjaannya, ketakutannya akan semakin bertambah. Hal inilah yang sering membatasi Melvin untuk berkreasi. Ketika mengerjakan tugas dari sekolah. Melvin sangat takut jika sudah melakukan kesalahan (misalnya kesalahan menulis atau jawaban yang tidak tepat). Akibatnya, Melvin menjadi stress dan tidak tenang memikirkan kesalahan tersebut. Orangtuanya sudah beberapa kali memberikan pengertian kepada Melvin. Guru-guru SD OBI juga membantu memberikan pengertian bahwa tidak masalah jika melakukan kesalahan. Hal terpenting adalah Melvin mengerjakan bagiannya dengan sungguh-sungguh. Tuhan Yesus tidak menuntut pekerjaan kita agar selalu sempurna, Tuhan hanya ingin kesungguhan hati dalam mengerjakan segala sesuatu.

Beberapa waktu terakhir, Melvin berhasil mengatasi pergumulannya. Melvin sudah mulai membuka diri untuk menerima kesalahannya tidak merasa takut. Melvin mengatakan, “Melvin tidak takut lagi karna Melvin percaya Tuhan tidak melihat kesempurnaan Melvin, tetapi Tuhan melihat proses dan hati Melvin ketika mengerjakan pekerjaan-Nya.” Mendengar hal ini kedua orangtua Melvin sangat bersyukur untuk perubahan yang dialami Melvin. Mereka terus berdoa agar Melvin menjadi anak yang semakin berani lagi.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html