Aldo Kembali Bersekolah Berkat Sekolah Gratis OBI

  • 2020-11-25
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 183
Foto: OBI

Aldo tinggal bersama neneknya di kampung, disana ia sempat dua kali pindah sekolah.

Aldo Bareta (12) lahir dari keluarga kurang mampu. Ayahnya Anton Himawan (45) bekerja sebagai supir angkot dan Ibunya Suroyah (40) merupakan ibu rumah tangga. Aldo mempunyai 4 saudara dan 2 adik Aldo telah meninggal. Mereka tinggal di Kampung  Bendungan Melayu, Jakarta Utara.

Aldo tinggal bersama neneknya di kampung, disana ia sempat dua kali pindah sekolah. Ia dititipkan pada neneknya karena kedua orangtuanya tidak sanggup membayar biaya sekolah. Namun, Aldo harus kembali putus sekolah dan kembali tinggal bersama orangtuanya di Jakarta karena neneknya juga sudah kehabisan uang untuk membiayai sekolah Aldo. Sampai pada suatu saat orang tua Aldo mengetahui adanya sekolah gratis OBI di Tanah Merah dari salah satu alumni PKBM OBI. Tanpa menunggu lagi  Aldo didaftarkan di sana dan saat ini Aldo bisa melanjutkan sekolahnya dan duduk di kelas 5 SD.

Melihat perkembangan belajar di kelas, Aldo  mengalami banyak peningkatan dan kemajuan dalam hal pengetahuan, karakternya juga terbentuk menjadi lebih baik. Ia merupakan anak yang terkenal aktif di dalam kelas dan juga mudah bersosialisasi. Dengan Guru kelasnya Aldo mengatakan, "Aku merasa senang sekali dapat sekolah di PKBM OBI karena selalu dinasihati, diberikan pengarahan, dan mendapatkan teman baru yang tidak membeda-bedakan antara siswa lama dan yang baru."

Aldo sangat gemar menabung sejak kecil. Satu hal yang sering  membuat Aldo kesal dan marah. Ibunya kerap kali mengambil uang celengannya untuk membeli kebutuhannya sehari-hari termasuk membeli lauk pauk. 

Suatu waktu, salah satu guru kelas mengetahui tentang hal itu dan mengajak Aldo bicara dan mendengarkan keluh kesahnya. Di akhir curhat hari itu, Ibu guru mengajak  Aldo didoakan dan  memberikan maaf kepada ibunya karena selalu mengambil uang di celengannya. Puji Tuhan, akhirnya Aldo dapat mengenal Tuhan, mau memaafkan ibunya dan mau berdoa untuk keluarganya.

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html