Mari dukung Nabila Meraih Cita-citanya Menjadi Dokter

  • 2020-11-19
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 235
Foto: OBI

Tetap optimis meski banyak sekali kendala yang menghalangi.

NABILA ISMAYANTI (10thn) baru duduk di kelas 2 paket A di PKBM OBI. Dia baru bisa masuk SD tahun lalu karena orang tuanya tidak punya biaya untuk menyekolahkannya. Sehari –hari kegiatan Nabila adalah bermain dan sekolah. Pada siang atau sore hari setelah jam sekolah selesai Nabila menemani Ibunya, Ibu Badriah memulung plastik bekas atau sampah apapun yang bisa dijualnya kembali untuk mencukupi kebutuhan makan mereka sehari-hari. Ibu Nabila memutuskan untuk berpisah dengan suaminya dan membawa ke-2 anaknya tinggal bersamanya karena tak tahan terhadap ayah Nabila yang selalu mempunyai wanita lain.

Tidak jarang mereka dikejar-kejar oleh Aparat ( Satpol PP ) karena dianggap mengganggu ketertiban umum. Dan merekapun akan lari secepat mungkin agar tidak tertangkap oleh para Aparat. Saat kami menanyakan alasan Nabila ikut memulung, ia mengatakan “Mau bantu mama aja,” ujarnya. Saat besar nanti Nabila ingin sekali menjadi dokter. Saat kenapa ia mengatakan ingin menjadi dokter. Nabila pun menjawab, “Buat periksa mama kalau sakit, dan punya uang buat belikan rumah buat mama.” begitu katanya.

Dan ketika hal itu didengar oleh Ibu Badriah, ia pun menjawab “Amin jika ada uangnya”. Kemudian iapun melanjutkan dengan kalimat, “Bagaimana ya kita kan cuma kerja gini, gimana mau punya uang buat sekolah jadi dokter kan mahal. Nabila bisa sekolah aja saya udah bersyukur banget. Jangan kayak anak-anak laen yang gak sekolah. Saya mah pengennya Nabila sekolah”. Mendengar jawaban Ibu Badriah, tim pendidikan OBI pun memberikan motivasi kepada Ibu Badriah dan Nabila agar tidak berputus asa dan tetap optimis.

Akhir dari kunjungan kami ke rumah Ibu Badriah, Ia mengatakan, “ Saya sangat bersyukur ada sekolah OBI yang bisa memberikan pendidikan dengan gratis. Saya berharap Nabila bisa lanjut terus di sekolah OBI dari Paket A ke Paket B sampai Paket C di OBI dan bisa bersekolah setinggi-tingginya.”

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html