Perubahan Karakter Morena Di Shelter House

  • 2020-11-13
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 55
Foto: OBI

Ibunya terkejut karena perubahan sikapnya yang sangat drastis, menjadi lebih baik.

Lucia Morena Wende atau biasa dipanggil Morena (10 tahun) mulai aktif di shelter house pada bulan Mei tahun 2020. Morena duduk di kelas 3 Sekolah dasar. Ia merupakan anak yang pemalu dan pendiam. Orang tuanya harus bersabar memahami sifat Morena yang terkadang tidak bisa mengungkapkan kemauannya. Biasanya jika orang tuanya tidak mengerti keinginannya, Morena akan memilih diam dan kesal.

Morena tinggal tidak jauh dari lingkungan Shelter House. Keluarganya merupakan keluarga sederhana, ayahnya bekerja sebagai security di sebuah ruko di kelapa gading sedangkan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Karena keterbatasan ekonomi keluarga, Orang tua Morena tidak sanggup untuk membayar iuran buku yang harus dibayarkan ke sekolah, sedangkan untuk belajar dari rumah harus ada buku panduan dari sekolah. Penghasilan ayahnya hanya bisa untuk mencukupi biaya makan sehari-hari saja.

Selain mengikuti kegiatan belajar, Morena juga ikut kelas pemuridan. Sejak bulan Juni, melalui kelas pemuridan Morena mulai ikut berdiskusi. Ternyata lewat diskusi ini perlahan-lahan membuat sifat pemalu Morena mulai terkikis. Ia mulai merespon dan menjawab setiap pertanyaan demi pertanyaan, bahkan juga berani bertanya.

“Berubah sekali sekarang Morena, sikapnya dan kepeduliannya kepada saudaranya. Tadinya dia-diam saja dan acuh tak acuh di rumah, namun sekarang Morena sudah lebih perhatian kepada saudaranya. Mau bilang kalau ada apa-apa jadi saya tidak perlu menebak-nebak maunya anak itu,” demikian ungkapan Ibu Morena saat dikunjungi oleh Guru Shelter House OBI.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html