Keysha dan Kakaknya Berani Tampil Memimpin Devosi Keluarga

  • 2020-10-14
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 61
Foto: OBI

Tuhan memakai SD OBI untuk mendidik anak-anaknya berani tampil menjadi pemimpin.

Keysha adalah anak kedua dari empat bersaudara. Ayahnya bekerja sebagai pegawai disalah satu institusi negeri dan ibunya bekerja sebagai wiraswata di sebuah rumah sakit. Ia dilahirkan dari kedua orangtua yang sangat menyayanginya dan mereka hidup berkecukupan. Keysha adalah anak yang kalem dan tidak terlalu banyak bicara. Akan tetapi, ia sangat gemar menari. Ketika belajar menari di sekolah, Keysha menjadi sangat antusias dan semangat! Pembawaannya yang tenang dan kalem seolah-olah sirna ketika ia disuruh menari.

Hampir setahun berlalu, Keysha dan teman-temannya harus bersekolah di rumah. Pada awalnya, kegiatan ini menjadi hal baru baginya, sehingga ia tetap semangat dan antusias mengikuti pelajaran meskipun dari rumah. Ia selalu menyelesaikan semua tugas-tugasnya dengan sungguh-sungguh dan mengumpulkannya tepat waktu. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu ia mulai merasa bosan mengikuti pembelajaran dari rumah. Hal ini terbukti dari tugas-tugasnya yang terkadang tidak selesai dan asal-asalan. Ketika kami mengadakan home visit kerumahnya, orangtuanya mengakui hal tersebut. Selain karena merasa bosan, akhir-akhir ini orangtuanya tidak mengontrol perkembangan belajar Keysha. Hal ini dikarenakan ayahnya cukup sibuk ditempat kerjanya dan ibunya menjadi salah satu tim penanganan Covid-19 dan pulang ke rumah 10 hari sekali. Hal ini juga menjadi pergumulan bagi kedua orangtua Keysha karena ada empat orang anak yang harus diurus.

Kami dari pihak sekolah OBI memberi saran kepada orangtuanya untuk sesekali membawa Keysha belajar di sekolah bersama gurunya. Mungkin Keysha juga memerlukan suasana baru dalam belajar. Akan tetapi, dibalik pergumulan yang dialami oleh Keysha dan orangtuanya, mereka juga mengucap syukur karena selama belajar di rumah, keempat anak-anaknya bisa memimpin pujian, doa, bahkan sharing Firman Tuhan di ibadah keluarga. Sebelumnya, sekolah memberi materi renungan harian yang harus dilaksanakan murid setiap harinya. Melalui materi devosi ini, Keysha dan saudara-saudaranya mulai berlatih memimpin devosi pagi di keluarga. Dan Puji Tuhan kebiasaan ini membuat Keysha dan saudara-saudaranya sudah berani memimpin devosi keluarga. Orangtuanya yang bahagia karena Tuhan memakai SD OBI untuk mendidik anak-anaknya berani tampil menjadi pemimpin, meskipun usia mereka masih muda belia. Kedua orangtua Keysha mendoakan supaya SD OBI menjadi sekolah yang semakin berkembang dan semakin maju, karena mereka sudah merasakan perubahan positif (khususnya karakter) yang dialami anak-anaknya selama bersekolah di SD OBI.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html