Sukarelawan dari Dapur Umum OBI Sekarang Bisa Jadi Pengusaha

  • 2020-10-07
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 253
Foto: OBI

Mereka memasarkan dagangannya kepada kerabat dan kenalan, serta menerima pesanan.

Di balik terbentuknya UMKM OBI Tanah Merah, Jakarta Utara, ada 6 orang ibu rumah tangga hebat yang juga merupakan orangtua murid dari siswa PAUD OBI. Berawal dari keinginan mereka untuk dapat melayani sesama lewat apa saja yang dapat dilakukan, maka bergabunglah mereka dengan menjadi sukarelawati tetap yang memasak untuk kegiatan Dapur Umum OBI pada periode Juni dan Juli 2020. Bagi mereka, keterbatasan ekonomi bukanlah penghalang untuk menjadi berkat bagi orang lain di masa pandemi ini.

Dari kegiatan memasak di atas yang mereka lakukan dengan sepenuh hati, selanjutnya mereka menekuni usaha pembuatan makanan dengan lebih serius lagi. Tujuan mereka adalah membantu para suami untuk dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga yang semakin sulit di masa pandemi ini. Dan OBI mendukung niat mereka dengan memberikan modal  untuk membuat usaha makanan rumahan. 

Dalam pengawasan Tim OBI, proses memasak dilakukan di ruangan sekolah OBI pada waktu siang dan sore hari. Sejak Agustus yang lalu, mereka memulai usaha dengan membuat frozen food dan minuman kemasan. Mereka memasarkan dagangannya kepada kerabat dan kenalan, serta menerima pesanan. 

“Berusaha dan mau kerja keras, itu kuncinya untuk maju bersama. Saya senang dengan tim ini, karena kami belajar dari nol, dari yang tidak mengerti cara membuka usaha, sampai kami mencobanya bersama-sama. Saling menopang dan melengkapi,” ungkap Duga Sari Mariana sebagai salah satu anggota usaha rumah tangga ini.

“Anak-anak di rumah dan suami menjadi kunci semangat kami. Untuk merekalah kami mau berjuang,“  tambah Endang Partini, salah satu dari Ibu yang memiliki 5 anak.

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html