#LoveInAction: Sempat Tidak Makan Seharian

  • 2020-09-10
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 63
Foto: OBI

Tapi kalau hujan, pendapatan mereka pun berkurang bahkan tidak ada.

Hati Ibu Ina Ove (34 Thn) hancur melihat tangisan anak-anaknya karena lapar. Ia tidak sanggup menyediakan makanan untuk anak-anaknya hari itu. Ia sudah berusaha meminjam ke tetangga, tapi sayangnya mereka hanya punya setengah gelas beras untuk makan juga. Akhirnya hari itu mereka pasrah tidak makan satu hari satu malam.

Suaminya kini merantau ke Kalimantan untuk bekerja di perkebunan Akasia. Namun karena sakit, ia tidak bisa mengirimkan sedikit rezeki untuk keluarganya. Sehingga Ina Ove harus bekerja menjadi penyadap getah pohon karet.

“Saya bersama anak harus bekerja keras mendapatkan tetesan getah setiap harinya. Kalau tidak, kami tidak akan punya uang yang cukup untuk membeli beras dan lauk pauk bagi kami berlima. Sayangnya, seminggu ini kami belum bisa menyadap karet karena hujan. Semoga minggu ini cuaca cerah sehingga bisa menyadap karet lagi,” tutur Ina Ove. 

Jika tidak turun hujan, Ina Ove bisa mendapatkan uang dari hasil menjual getah karet sebanyak Rp. 200.000,-. Tapi kalau hujan, pendapatan mereka pun berkurang bahkan tidak ada. Saat tim OBI datang memberikan bantuan sembako melalui kegiatan #LoveInAction, mereka sangat bahagia karena sudah punya bahan makanan. Ina Ove sangat bersyukur kepada Tuhan atas pemberian ini.

 

Oleh: Joni Arianto Nazara

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html