#LoveInAction: Makan Sehari-Hari Dari Memungut Sisa Padi Di Sawah

  • 2020-07-29
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 95
Foto: OBI

Sisa padi tersebut digiling sendiri untuk dimakan sehari-hari, hanya nasi saja tanpa lauk.

Bapak Suwito tinggal bertiga dengan istrinya dan ibu dari istrinya yang sudah lanjut usia. Setiap harinya Pak Suwito bekerja sebagai kuli bangunan. Dulu, sebelum merebaknya wabah Covid-19 ia sering mendapatkan pekerjaan, meskipun tidak setiap hari. Tetapi semenjak memasuki bulan Maret lalu, hampir-hampir tidak ada pekerjaan yang didapatkan oleh Bapak Suwito, ia jadi lebih banyak menganggur di rumah. Misalnya 2 minggu menganggur di rumah, 2 hari bekerja, lalu menganggur lagi, kondisinya terus seperti itu. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ia lebih mengandalkan istrinya yang mencari sisa-sisa padi di sawah milik orang lain setelah panen. Sisa padi tersebut digiling sendiri untuk dimakan sehari-hari, hanya nasi saja tanpa lauk.

"Saya bersyukur karena hari ini tim OBI datang berkunjung, istri saya sedang tidak ada karena sedang di sawah. Dengan paket sembako yang diberikan, saya senang sekali karena mendapatkan beras dan juga bisa makan dengan lauk telur," ucap Bapak Suwito.

Dukungan Mitra OBI dalam kegiatan #LoveInAction telah meringankan beban keluarga Bapak Suwito di Kediri. Betapa sebelum adanya COVID-19 ini hidup keluarganya sudah sangat berat, pemberian paket sembako ini sangat berarti bagi keluarganya. Teruslah Anda menolong orang lain di luar sana, menjadi berkat bagi sesama

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html