#LoveInAction: Tidak Menyerah Meskipun Sebelah Matanya Tak Bisa Melihat

  • 2020-07-28
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 78
Foto: OBI

Saya bersyukur ada seseorang yang baik hati meminjamkan kami rumah meskipun dengan kondisi sangat sederhana

"Saya bersyukur bisa berkumpul dengan kedua anak saya, Elsa dan Raska. Dulu semasa mereka masih kecil, saya bekerja di Jakarta sehingga anak-anak tinggal bersama suami saya di Nganjuk. Ketika itu, mereka sering tidur di sembarang tempat (di emperan toko, pos kamling, pasar) dikarenakan tidak mampu menyewa rumah, pada saat itu kondisi kejiwaan suami saya juga mengalami gangguan. Pihak desa meminta saya pulang dan merawat anak-anak saya. Saya bersyukur ada seseorang yang baik hati meminjamkan kami rumah meskipun dengan kondisi sangat sederhana," cerita Ibu Yohana.

Sehari-hari Ibu Yohana melakukan pekerjaan serabutan agar bisa mendapat uang untuk menghidupi anak-anaknya. Kadang menjadi pesuruh untuk bersih-bersih, menjualkan buah, dan juga menjadi pemulung. Penghasilannya tidak menentu, apalagi saat ujian datang melalui sakit mata yang menyebabkan infeksi, sehingga mata sebelah kanannya harus dioperasi dan dipasang semacam penahan agar bisa melihat lagi. Saat ini matanya hanya berfungsi yang sebelah kiri saja. Ketika mendapatkan bantuan paket sembako dari kegiatan #LoveInAction, ia merasa sangat senang dan bersyukur.

Dukungan Mitra OBI dalam kegiatan #LoveInAction telah meringankan beban keluarga Ibu Yohana di Nganjuk. Mari bergandeng tangan menolong orang lain di luar sana, masih banyak yang menunggu uluran tangan Anda.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html