Lagi,,,Banjir Mengepung Jakarta

Show English Version

  • 2014-01-20
  • Author : Alekcander Sigalingging
  • Views : 1622
Lagi,,,Banjir Mengepung Jakarta

Tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini membuat sejumlah wilayah DKI Jakarta terendam banjir.

Sejak 14 Januari 2013, tim emergensi OBI (dokter umum, perawat dan logistik) ambil bagian dalam aksi tanggap darurat untuk menolong para korban. Setiap hari, tim emergensi OBI dibagi dalam 2 tim dan bergerak ke titik-titik pengungsian untuk bantuan medis dan makanan.

“Sejak hujan dari pagi hingga malam hari, hati saya selalu gelisah. Mondar-mandir saya lihat ke sungai yang tak jauh dari rumah saya. Saya khawatir, banjir seperti tahun lalu datang lagi. Ternyata, waktu kami sedang tidur lelap sekitar jam 02.30 air sudah memasuki rumah. Saya panik dan langsung membangunkan keluarga saya. Saya hanya bisa selamatkan diri dan anak. Baju-baju dan semua perabotan hancur tenggelam. Rumah juga tenggelam tak terlihat lagi karena banjir kali ini tingginya melebihi 2 meter. Sedih rasanya dengan kondisi seperti ini. Terpaksa mengungsi dan sekarang anak mulai sakit dan nggak tahu bagaimana. Beruntung ada bantuan pengobatan dan makanan dari OBI. Terimakasih banyak Obor Berkat Indonesia,” ungkap Julianti (36), korban banjir di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Ketua RW setempat (Budi, 35 tahun), di wilayah Kalibata, sebanyak 6 RT terendam banjir. Tercatat, sebanyak 1.100 jiwa telah meninggalkan rumahnya dan tinggal di tempat pengungsian untuk waktu yang belum dapat ditentukan.

Sejak 14-19 Januari 2014, tim emergensi OBI telah menolong 1.312 korban banjir di beberapa wilayah; Jatinegara, Bukit Duri Tebet, Ciledug Tangerang, Tambun Bekasi, Kalibata dan Rawajati Jakarta.

Bencana ini adalah duka kita semua. Untuk waktu yang belum dapat ditentukan, tim emergensi OBI masih melakukan aksi peduli. Sekali lagi, kepedulian anda dipertanyakan. Masihkah anda peduli terhadap mereka yang menjadi korban?

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html