Pengungsi di Muara Baru Penjaringan, Ditolong

Show English Version

  • 2014-01-20
  • Author : Delfi Gultom
  • Views : 1744
Pengungsi di Muara Baru Penjaringan, Ditolong

Hujan masih terus mengguyur ibu kota. Banjir masih menyapa Jakarta dan OBI masih melakukan aksi tanggap darurat untuk menolong para korban.

Selasa 21 Januari 2014, tim emergensi OBI berada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), RW17, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Di tempat inilah para pengungsi berkumpul, jauh dari rumah mereka yang terendam banjir sejak dua hari lalu.

 

Para pengungsi (usia anak hingga dewasa) mengaku hanya bisa pasrah dengan bencana yang menyapa mereka. Meski terpaksa tinggal di pengungsian ini, mereka mengaku sangat bersyukur karena masih ada tempat untuk berteduh.

 

“ Sangat bersyukur sekali karena masih ada tempat untuk kami mengungsi dan berteduh. Beruntung tempat pelelangan ini cukup besar untuk menampung kami, walau semuanya serba terbatas. Kalau malam hari kami sangat kedinginan karena angin di sini sangat kencang. Kami butuh selimut. Kasihan anak-anak kedinginan,” ungkap salah seorang pengungsi.

 

Di tempat itu, tim emergensi OBI memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan, pembagian sembako dan selimut. OBI masih akan meneruskan aksi tanggap darurat untuk waktu yang belum dapat ditentukan. Bersama OBI, wujudkan kepedulian ANDA melalui BCA Cab Lippo Cikarang 522.030.9292 an: Yayasan Obor Berkat Indonesia

 

(Catatan: Aksi tanggap bencana, bekerjasama dengan Hypermart menolong sejumlah 333 pasien di Tempat Pelelangan Ikan Muara Baru, Jakarta)

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html